Kamis, 27 Januari 2022
Advetorial

Bupati Malang Saksikan Peluncuran Kegiatan Literasi Digital Melalui Vidcon

profile
Senopati

20 Mei 2021 21:28

64 dilihat
Bupati Malang Saksikan Peluncuran Kegiatan Literasi Digital Melalui Vidcon
Bupati Malang H.M Sanusi dan Sekretaris Daerah Wahyu Hidayat serta OPD saat Vidcon peluncuran Literasi Digital

MALANG - Peluncuran Literasi Digital oleh Presiden RI Joko Widodo yang di ikuti serentak di 34 Provinsi melalui Vidcon,  Bupati Malang,  H.M. Sanusi, didampingi Sekretaris Daerah,  Wahyu Hidayat, dan Jajaran Kepala OPD menyaksikan peluncuran tersebut Pendopo Agung Kabupatrn Malang, Kamis pagi (20/5).

Pada peluncuran literasi Digital yang di gagas Kementrian Komunikasi dan informatika yang di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo mengambil tema “Indonesia Makin Cakap Digital”.

Presiden Jokowi secara Vidcon, sekaligus memberikan sambutan singkat dan meluncurkan program Literasi Digital Nasional ini secara resmi. Kegiatan ini juga untuk mendorong semakin banyaknya talenta anak bangsa yang semakin cakap dalam menggunakan teknologi digital, sekaligus memberikan sambutan singkat dan meluncurkan program Literasi Digital Nasional ini secara resmi.

 “Dengan mengucap Bismilah hirohman nirohim saya luncurkan program Literasi Digital Nasional hari ini,” kata Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Program Literasi Digital Nasional yang dilakukan serentak di 34 Provinsi Indonesia melalu vidcon. 

Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi secara aktif mengikuti program ini dan terus meminimalkan konten negatif, membanjiri ruang digital dengan konten- konten positif,sehingga dapat mengoptimalkan penggunaan internet dengan produktif dan efektif. 

"Tujuan adanya Literasi Digital untuk meminimalkan konten negatif dan mengoptimalkan penggunaan internet yang positif dengan produktifitas dan efektif," tutup Joko Widodo.

Usai acara peluncuran secara Vidcon, Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan, Pemkab Malang menyambut baik dengan adanya peluncuran program Leterasi Digital, "Semoga dengan adanya program ini yang nanti bermanfaat bagi masyarakat penggunaan internet dengan konten yang positif. Pemkab Malang siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait program Literasi Digital ini," singkat Bupati Malang H.M Sanusi. (ADV)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Malang Saksikan Peluncuran Kegiatan Literasi Digital Melalui Vidcon

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT