Rabu, 19 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Minta Alat Berat Siaga di Jalan Malang - Kediri

profile
Avirista

03 Februari 2021 21:01

71 dilihat
Bupati Minta Alat Berat Siaga di Jalan Malang - Kediri
Bupati Malang dan jajaran OPD saat tinjau longsoran di Jalan Raya Malang - Kediri

MALANG - Bupati Malang Sanusi bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau longsor di Jalan Raya Malang - Kediri. Ia mendatangi lokasi longsor di Desa Jombok, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, serta melihat langsung evakuasi dan penanganan, usai longsor yang terjadi pada Selasa Malam (2/2/2021).

Pemkab Malang melalui Dinas terkait menurunkan tiga alat berat eskavator agar timbunan tanah longsor yang menutup jalan bisa segera dibersihkan. Hal ini supaya jalan jalan provinsi yang menghubungkan antara Malang - Kediri, bisa kembali dilalui kendaraan bermotor.

Menurut Bupati Malang, H.M Sanusi, Pemkab Malang telah mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan timbunan tanah longsor di lokasi.

''Baru saja kita lihat langsung ke lokasi alat berat milik Pemkab Malang menyingkirkan longsoran. Pemkab Malang sifatnya membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam penanganan pasca bencana ini, dan berharap hari ini sudah selesai," kata Sanusi, saat meninjau lokasi longsor, Rabu melalui rilis yang diterima.

Nanti alat berat tersebut tetap di lokasi, untuk menjaga kemungkinan longsor susulan.

Potensi longsor sepertinya masih ada maka alat berat milik Pemkab nantinya akan distand by-kan di Pujon," jelas Bupati Malang.

Perlunya menggalakkan program penghijauan sebagai salah satu cara menanggulangi agar tidak sampai terjadi longsor. "Ke depan kita harus menggiatkan penghijauan penanaman pohon agar supaya kejadian seperti ini dapat di minimalisir," terang Abah Sanusi.

Saat ini yang di utamakan segera di lakukan pemberisihan longsoran tanah yang menutupi jalan raya. ''Sementara ini, kita bersihkan dulu agar jalan utama ini kembali lancar dan bisa dipergunakan oleh pengendara, sedangkan bagi korban yang terdampak akan diberikan bantuan melalui Dinas Sosial," beber Sanusi.

Pemkab Malang melalui Dinas Sosial dan BPBD akan memberikan bantuan pada korban terdapak.

"Saya telah memerintahkan Dinas Sosial dan BPBD segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana ini seperti warga di Pujon," tutup Sanusi. (nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Minta Alat Berat Siaga di Jalan Malang - Kediri

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT