Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

​Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI Terjaring OTT KPK

profile
ibnu

30 Agustus 2021 14:25

90 dilihat
​Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI Terjaring OTT KPK
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari terjaring OTT KPK, Senin (30/08/2021).

PROBOLINGGO - Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Politisi Nasdem Hasan Aminuddin yang kini menjabat anggota DPR RI terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), Senin (30/08/2021).

Keduanya merupakan pasangan suami istri, Hasan Aminuddin mantan Bupati Probolinggo dua periode sebelumnya (2003 - 2013) yang kini dilanjutkan dengan istrinya Puput Tantriana Sari periode kedua (2018 - 2023).

Dikutip dari Kumparan, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan OTT tersebut. “Sementara dapat saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan, selanjutnya nanti akan kami release,” kata Nurul Ghufron, Senin Pagi (30/8/2021).

Anggota DPR RI Hasan Aminuddin

OTT ini sukses berkat satuan tugas (satgas) dibawah pimpinan Harun Al Rasyid, penyelidik handal yang dinonaktifkan karena tak lulus TWK yang kini kontroversial itu. Meski non aktif, Harun disebut masih memberikan masukan dan arahan sehingga satgas tersebut sukses melakukan operasi tangkap tangan.

Plt juru bicara KPK Ali Fikri, juga membenarkan penangkapan Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI tersebut. Namun sampai saat ini Ali Fikri belum mau bicara banyak tentang OTT ini.

“Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut,” kata Ali Fikri. (mu)

Tags
Anda Sedang Membaca:

​Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI Terjaring OTT KPK

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT