Rabu, 19 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Probolinggo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

profile
Admin

01 Oktober 2020 14:34

58 dilihat
Bupati Probolinggo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Bupati Probolinggo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

PROBOLINGGO,- Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 secara Virtual dengan Protokol Kesehatan di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa. Kamis (1/10/20)

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 mengambil tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di lokasi Monumen Pancasila Sakti, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Dalam upacara tersebut, pembaca teks Pancasila adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, pembaca teks Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 adalah Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti serta pembaca dan penandatanganan ikrar dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari menyampaikan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan simbol pengabdian demi Pancasila secara tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

“Kewajiban dalam melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai wujud menghormati dan menghargai serta mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan sekaligus melanjutkan perjuangan mereka demi tegaknya Pancasila,” katanya.

Sekedar informasi, hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo. (Ubaidillah)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Probolinggo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT