Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Sampang Melakukan 302 Mutasi Jabatan

profile
Admin

08 Januari 2021 16:55

214 dilihat
Bupati Sampang Melakukan 302 Mutasi Jabatan
Mutasi sekaligus pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Sampang dan disaksikan Forkompinda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

SAMPANG,- Diawal tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melakukan pelantikan Derektur PDAM serta melakukan 302 mutasi jabatan bagi pejabat Eselon II, III dan IV.

Mutasi sekaligus pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Sampang dan disaksikan Forkompinda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta para undangan di Pendapa Bupati Jalan Wijaya Kusuma Sampang. Jum’at, (8/1/2021).

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan, ada beberapa hal yang dilakukan dalam mutasi jabatan karena adanya regrouping atau penggabungan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara mutasi 302 pejabat Eselon II, III dan IV sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sampang Nomor 3 Tahun 2020, Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Sampang.

Serta sesuai ketentuan Pasal 3 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah sebagaimana telah dirubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

“Regrouping atau penggabungan ini untuk lebih mudah monitoring masing-masing OPD dalam kinerjanya, serta mengefiseinsi dan efektivitas anggaran dan ini semua merupakan instruksi dari Mendagri dan kebutuhan nasional," ucapnya.

Bupati Sampang Slamet Junaidi menambahkan bahwa saat ini masih ada 10 OPD masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Sedangkan untuk seleksi pengisiannya akan dilakukan dalam waktu dekat sekitar bulan Februari 2021.

“Hari ini sudah kita lantik melalui proses lelang terbuka sudah ada 5 OPD diisi definitif, untuk sisanya nanti kita cari pejabat sesuai dengan ilmunya masing-masing,” tambahnya.

“Dan bagi para ASN maupun Derektur PDAM baru yang di lantik hari ini kami berharap semuanya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan melalui terobosan baru untuk mencapai Kabupaten Sampang lebih maju serta menjadi Sampang Hebat Bermartabat,” Harap Bupati Slamet Junaidi.

Perlu di ketahui 5 pejabat tinggi pratama yang di lantik hari ini, Kepala Satpol PP Sampang dijabat Suryanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Anang Djoenaidi Santoso, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Faisol Ansori, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asroni, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Suyono.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Sampang Melakukan 302 Mutasi Jabatan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT