Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Perintahkan 148 Bangunan Jalur Frontage Road di Bongkar

profile
Krisna

10 Juni 2021 14:58

1.1k dilihat
Bupati Sidoarjo Perintahkan 148 Bangunan Jalur Frontage Road di Bongkar

SIDOARJO - Proyek Frontage Road (FR) yang membentang dari Kecamatan Waru hingga Buduran akan segera dibangun. Bupati Sidoarjo telah mengeluarkan surat perintah pembongkaran bangunan kepada warga.

Sebanyak 148 bidang lahan telah selesai dibayar, pemilik diminta segera membongkar dalam 30 hari kedepan. Kalau tidak, Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo akan yang membongkar paksa dengan alat berat.

"Suratnya sudah saya keluarkan, sekarang sudah disosialisasikan kepada warga setempat. Batas waktu 30 hari. Kalau tidak bongkar sendiri, kita bongkar paksa,” Kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat dikonfirmasi Suarajatimpost.com, Rabu (9/6/2021).

148 bidang lahan tersebut tersebar di 8 Desa meliputi tiga Kecamatan, pemilik lahan juga telah menerima uang ganti rugi.

Upaya pembongkaran itu memang diharapkan menjadi signal serius dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam menggagarap frontage road.

“Harapannya, sisa lahan yang belum selesai dapat segera diselesaikan, sehingga dapat segera dibangun,” ucapnya.

Gus Muhdlor mengakui, pembebasan lahan proyek 9,2 kilometer itu masih ada yang bersengketa, tapi ia berkomitmen akan terus berupaya secepat mungkin akan diselesaikan.

“Sudahlah, kita akan kerjakan semuanya, masyarakat tidak perlu khawatir. Kita akan selesaikan Frontage Road ini,” tegasnya. (Tam)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Sidoarjo Perintahkan 148 Bangunan Jalur Frontage Road di Bongkar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT