Selasa, 25 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Prioritaskan Vaksin Sinovac Untuk Pelajar

profile
Krisna

25 Agustus 2021 15:58

1.1k dilihat
Bupati Sidoarjo Prioritaskan Vaksin Sinovac Untuk Pelajar
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat meninjau vaksinasi masal di Gor Sidoarjo. Foto : Krisna/suarajatimpost.

SIDOARJO – Dalam mengejar pertemuan tatap muka untuk SMP dan SMA di Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan segera melakukan program vaksinasi untuk siswa SMP/SMA usia 12-18 tahun di seluruh Kabupaten Sidoarjo.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, menurutnya pertemuan tatap muka sebenarnya sudah bisa dilakukan di Sidoarjo, namun sesuai masukan dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo harusnya seluruh para siswa sudah di vaksin.

"PPPKM level 1,2,3 memang dimungkinkan untuk dilakukan pertemuan tatap muka, tetapi faktanya kemarin kita berkumpul bersama ada bapak presiden di Madiun menyampaikan masukannya bahwa untuk bisa melakukan tatap muka sudah selayaknya semua murid sudah di vaksinasi," Ujar Muhdlor saat dikonfirmasi suarajatimpost.com. Rabu (25/8/2021).

Terkait hal ini, Gus Muhdlor tidak ingin berdebat mengenai penanganan mana yang akan dipilih, ia mengatakan pihaknya akan segera melengkapi dan prioritaskan vaksinasi untuk para pelajar.

"kami tidak ingin berdebat mana yang akan kita pilih kita akan lengkapi dan prioritaskan kedepan vaksin ini arahnya untuk pelajar SMP dan SMA agar bisa segera melakukan sekolah tatap muka," Kata Muhdlor

Namun ia juga menyebutkan ada sedikit kendala mengenai stok vaksin sinovac yang akan di berikan untuk siswa SMP dan SMA.

"Ada sedikit kendala bahwa astrazeneca serta moderna ini stoknya sangat banyak justru sinovac malah tidak ada," Imbuhnya.

Gus Muhdlor juga menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk melakukan realokasi seluruh vaksin sinovac untuk disuntikkan kepada para siswa SMP dan SMA yang usia 12 hingga 18 tahun kita akan prioritaskan. (Tam).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Sidoarjo Prioritaskan Vaksin Sinovac Untuk Pelajar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT