Selasa, 25 Januari 2022
Pemerintahan

Bupati Sidoarjo: Sholat Idul Fitri Diperbolehkan, Tapi Ada Prokes Ketat

profile
Krisna

10 Mei 2021 16:26

1.1k dilihat
Bupati Sidoarjo: Sholat Idul Fitri Diperbolehkan, Tapi Ada Prokes Ketat

SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo (Pemkab) memperbolehkan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah bagi daerah yang masuk zona hijau dan kuning berdasarkan data dari PPKM Mikro.

Saat dikonfimasi Suarajatimpost.com, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, data saat ini semua daerah di Sidoarjo boleh melaksanakan sholat idul Fitri.

"H-2 nanti kita akan update lagi, mana saja desa atau kelurahan yang boleh sholat Idul Fitri berjamaah," Katanya saat ditemui usai acara santunan dhuafa di Kantor Kecamatan Krian, Sidoarjo. Senin (10/5/2021).

Dari data zonasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sidoarjo memang masih kategori zona oranye.

Kendati demikian, Gus Muhdlor menegaskan bahwa tolak ukur zonasi penentuan sholat idul fitri boleh atau tidak itu berdasarkan PPKM Mikro.

"Secara kabupaten, kita memang oranye, tapi secara PPKM Mikro kita hijau. Karena basic PPKM Mikro itu desa bukan kabupaten," ujar alumni Unair Surabaya itu.

Dalam melaksanakan sholat ied, masyarakat Sidoarjo diminta untuk mentaati protokol kesehatan. Dan kapasitas masjid atau musholla maksimalkan 50 persen.

"Kapasitas tempat sholat Ied 50 persen, lebih dari itu tidak boleh. Kalau takbir keliling sudah fix tidak boleh," pungkasnya. (Tam)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Sidoarjo: Sholat Idul Fitri Diperbolehkan, Tapi Ada Prokes Ketat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT