Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

Buruh Rokok di Pamekasan Bakal Terima Bantuan dari Dana Cukai

profile
Faisol

31 Agustus 2021 08:56

94 dilihat
Buruh Rokok di Pamekasan Bakal Terima Bantuan dari Dana Cukai
Kabag Perekonomian Pamekasan Sri Puja Astutik

PAMEKASAN - Buruk pabrik rokok di Pamekasan bakal mendapat bantuan dari Pemkab. Bantuan ini diberikan melalui alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Nantinya bakal ada dana sebesar Rp 22,5 miliar diperuntukkan sebanyak 2.600 buruh pabrik rokok dan 4.811 buruh tani di bumi gerbang salam.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setkab Pamekasan Sri Puja Astuti mengatakan, bahwa saat ini pemerintah daerah masih memverifikasi dan validasi (verval) suluruh calon penerima. Hal itu dilakukan guna memastikan penerima BLT-DBHCHT tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten hingga desa.

"Sejauh ini jumlah penerima BLT itu ada sekitar 4.811 dari buruh tani dan 2.600  dari buruh pabrik rokok," kata Sri Puja Astutik, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, peserta BLT-DBHCHT bakal menerima bantuan selama 6 bulan ke depan. "Kami antisipasi hal tersebut dengan memberikannya selama 6 bulan ke depan dan kita lihat dulu nantinya untuk jumlah sasarannya," terangnya.

Ia menerangkan bahwa dalam tahap pendaftaran, terdata sebanyak 20 ribu orang yang mencalonkan diri sebagai penerima BLT-DBHCHT Pemkab Pamekasan 2021.

Namun, dari hasil verval dinas terkait, terdapat sekitar 4.811 buruh tani dan 2.600 buruh pabrik.

Sebagai informasi, Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) merupakan dana bagi hasil cukai tembakau dan olahannya dari pemerintah pusat ke daerah. Dana tersebut berasal dari pengelolaan industri tembakau dan turunannya. (Adv)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Buruh Rokok di Pamekasan Bakal Terima Bantuan dari Dana Cukai

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT