Rabu, 26 Januari 2022
Kriminal

Cabuli Dua Anak Dibawah Umur, Seorang Kakek di Banyuwangi Diringkus

profile
Ikhwan

30 September 2021 19:24

108 dilihat
Cabuli Dua Anak Dibawah Umur, Seorang Kakek di Banyuwangi Diringkus

BANYUWANGI - Kepolisian Sektor Rogojampi meringkus kakek hidung belang berinisial SR (64) warga Rogojampi, Banyuwangi. Ia ditangkap lantaran tega mencabuli dua anak dibawah umur yang tak lain merupakan tetangganya.

Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono mengatakan kasus ini berhasil diketahui setelah korban mengadu kepada orang tuanya. Setelah itu, ayah korban melaporkan ke polisi.

"Ada laporan dari masyarakat kemudian kita visum, olah TKP, kemudian pemeriksaan saksi dan menangkap pelaku," katanya, Rabu (30/9/2021).

Dikatakannya peristiwa bejat itu terjadi disebuah kebun buah naga Senin (20/9/2021). Korban masih berumur  8 dan 7 tahun.

Saat itu, kedua korban yang tengah asik bermain dibujuk oleh tersangka. Dengan diiming-imingi uang dan makanan.

Dalam aksinya, tersangka membujuk korban dengan memberikan makanan dan uang. Hingga akhirnya korban pun tergiur dan pencabulan pun terjadi.

"Modusnya diberi uang dan makanan. Namanya anak kecil nurut," ujarnya.

Polisi kemudian menangkap terduga pelaku setelah menerima laporan dan melakukan serangkaian pemeriksaan. Saat ini SR sudah ditahan dan ditetapkan tersangka.

"SR dijerat Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun penjara maksimal 15 tahun," tandasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Cabuli Dua Anak Dibawah Umur, Seorang Kakek di Banyuwangi Diringkus

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT