Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Cari Pakan Ternak, Kakek di Situbondo Ditemukan Tewas di Sawah

profile
Admin

08 November 2020 18:07

799 dilihat
Cari Pakan Ternak, Kakek di Situbondo Ditemukan Tewas di Sawah
Lokasi seorang kakek yang tewas di sawah

SITUBONDO - Seorang kakek ditemukan tewas telungkup di area persawahan Dusun Widoropasar, Desa/Kecamatan Banyuputih, Situbondo saat mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Kakek yang ditemukan tewas tergeletak di area persawahan yang jauh dari pemukiman warga tersebut, diketahui bernama Asan (72) warga Kampung Samaudin, Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo.

Korban ditemukan tertelungkup di tengah sawah oleh Ahmad Mustain (20) warga Desa Wriginanom, Kecamatan Asembagus, yang saat itu mengairi tebu di sawah milik PG Asembagus, Minggu (8/11/2020) pukul 12.30 WIB.

Saat mengairi tebu di sawah Ahmad Mustain, melihat ada orang tertelungkup mengenakan celana merah dan kaos putih lengan panjang di tengah sawah, dan disebelahnya ada satu karung rumput dan sabit.

"Setelah saya dekati ternyata korban sudah tidak bergerak. Untuk memastikan korban, saya langsung memberitahukan ke Dawiyanto perangkat Desa Wringinanom. Dan diteruskan ke pihak kepolisan,"tutur Ahmad Mustain.

Tidak berselang lama petugas Polsek bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Banyuputih serta tim medis dari puskesmas tiba di lokasi.

"Selain memasang garis polisi dilokasi, kami juga meminta keterangan dari sejumlah saksi. Dan atas permintaan keluarganya, korban langsung kami evakuasi kerumah duka,"ucap Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto.

Dari keterangan pihak keluarganya, sambung AKP Heru, korban mempunyai riwayat penyakit bawaan dan sudah dilarang kerja dan merumput karena sudah sepuh.

"Korban baru selesai operasi hernia dan punya penyakit asma. Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Jenasah sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya. (Sarwo Edi)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Cari Pakan Ternak, Kakek di Situbondo Ditemukan Tewas di Sawah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT