Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Catat, Begini Persyaratan Perjalanan Udara di Bandara Blimbingsari Banyuwangi

profile
Ikhwan

09 Agustus 2021 20:55

71 dilihat
Catat, Begini Persyaratan Perjalanan Udara di Bandara Blimbingsari Banyuwangi
Suasana Bandara Blimbingsari Banyuwangi

BANYUWANGI - Penumpang yang hendak melakukan perjalanan udara melalui Bandara Banyuwangi diwajibkan mengakses Aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi tersebut nantinya berfungsi untuk melakukan crosschek data diri calon penumpang selama pandemi Covid-19.

Executive General Managar Bandara Banyuwangi Cin Asmoro mengatakan keputusan prosedur dan fasilitas tersebut hasil koordinasi bersama komunitas bandara serta Dinas Kesehatan Banyuwangi. Sehingga secara resmi bandara Banyuwangi  menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi calon penumpang pesawat udara.

"Untuk calon penumpang disarankan melakukan pemeriksaan Test Swab PCR atau Rapid Test Antigen di Faskes/Lab yang telah terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan, Selanjutnya semua data seperti vaksinasi dan hasil test PCR atau antigen akan terkoneksi dengan Aplikasi PeduliLindungi,." Ujar Cin Asmoro, Senin (9/8/2021).

Pengecheckan dokumen hasil kesehatan penumpang dilakukan di check-in counter dengan menunjukan QR Code yg ada di Aplikasi PeduliLindungi kepada petugas.

Penumpang juga dapat mengecheck status persyaratan  kesehatan dengan aplikasi PeduliLindungi di area selasar keberangkatan dengan menggunakan fasilitas Wayfinding (QR Code), apabila terjadi kendala pada system, pemeriksaan dilakukan secara manual oleh petugas KKP.

"Melalui penggunaan aplikasi PeduliLindungi, kenyamanan dan keamanan serta kesehatan penumpang pesawat udara dimasa pandemi ini dapat terjaga dengan baik" ujar Cin.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Catat, Begini Persyaratan Perjalanan Udara di Bandara Blimbingsari Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT