Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Curi Motor di Mojokerto, Residivis asal Surabaya Diringkus Saat Transaksi

profile
Admin

13 Oktober 2020 19:12

341 dilihat
Curi Motor di Mojokerto, Residivis asal Surabaya Diringkus Saat Transaksi
Kapolres Mojokerto didampingi Kasatreskrim saat rilis Curanmor

MOJOKERTO – Seorang residivis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) asal Kenjeran, Surabaya berhasil diringkus Polres Mojokerto. Tersangka bernama Budianto (45) ini dibekuk polisi saat bertransaksi di daerah Banowati Kenjeran, pada Senin 21 September 2020 sekitar pukul 15.00 WIB.

 

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyebut, awalnya pelaku melakukan aksi pencuriannya sepeda motor di daerah Pungging, Kabupaten Mojokerto pada 21 September 2020 sekitar pukul 02.30 WIB.

 

"Pelaku berangkat dari Surabaya sekitar pukul 00.30 WIB yang langsung menuju ke Mojokerto untuk mencari sasaran. Setelah ia menemukan sasaran sebuah motor Honda Beat tahun 2018 dengan plat nomor S 2640 NAC yang di parkir di halaman rumah," terang Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander.

 

Dony menambahkan, tersangka langsung merusak gembok pagar dan kunci sepeda motor menggunakan kunci T, yang selanjutnya dibawa kabur ke arah Surabaya. Korban pun baru mengetahui keesokan harinya dan melaporkan kejadian pencurian tersebut ke polisi.

 

"Setelah dilakukan pendalaman ternyata pelaku ini juga pernah melakukan pencurian Honda Vario dengan Nopol S 2029 NAV dan telah dijual ke Madura seharga 3.5 juta rupiah,” ujar Dony.

 

Dari sanalah diketahui pelaku tengah melakukan transaksi di daerah Banowati, Kenjeran. Polres Mojokerto pun bekerjasama dengan Polsek Kenjeran guna mengamankan pelaku.

 

Setelah berhasil diamankan diketahui pelaku dan rekannya bernama Wanto, yang berhasil kabur, ternyata merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama.

 

“Dalam menjalankan aksinya ia ditemani oleh Wanto yang saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Wanto ini juga residivis di Sidoarjo, Surabaya dan Probolinggo," ucap mantan Kapolres Pasuruan Kota ini.

 

Akibat aksinya Budianto harus kembali merasakan dinginnya jeruji besi. “Kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun,” pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Curi Motor di Mojokerto, Residivis asal Surabaya Diringkus Saat Transaksi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT