Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Dana BOP Covid-19 untuk Ponpes di Pamekasan Tiba-tiba Raib di Rekening

profile
Admin

05 November 2020 15:50

417 dilihat
Dana BOP Covid-19 untuk Ponpes di Pamekasan Tiba-tiba Raib di Rekening
Ketua Ponpes Islamiyah Salafiyah, Syamsul Ma'arif saat menunjukkan bukti hilangnya uang di rekening.

PAMEKASAN - Dana bantuan BOP Covid-19 Pondok Pesantren dari Kementerian Agama RI senilai Rp 50 juta milik Pondok Pesantren (Ponpes) Islamiyah Salafiyah, Desa Rek Kerek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, raib, Kamis (5/11/2020).

Ketua Ponpes Islamiyah Salafiyah, Syamsul Ma'arif mengaku kaget sewaktu mencairkan dana bantuan Covid-19 milik pesantren tiba-tiba ludes.

"Sewaktu mau diambil di bank dana bantuan Covid-19 ternyata sudah ada yang menarik. Tidak tahu siapa yang narik," kata Syamsul kepada suarajatimpost.com.

Dikatakan, belum diketahui pasti siapa yang menarik dana yang tersimpan di rekening PP Islamiyah Salafiyah dengan nomor rekening 1113993345.

Pria yang membawa sejumlah persyaratan pencairan dana itu terus bertanya-tanya siapa yang telah berani mencairkan dana bantuan Covid-19 tanpa sepengetahuan pesantren.

"Saat mencairkan dana, pihak bank mengatakan bahwa ada yang mengambil dana bantuan itu," paparnya.

Ia meminta Kementerian Agama RI dalam pencairan BOP Covid-19 agar menerbitkan Surat Rekomendasi Pencairan Stempel Basah layaknya pencairan tahap pertama.

"Jika ini dibiarkan akan terjadi penyerobotan seperti punya kami. Artinya, mudah orang lain ngeklaim dan mencairkan bantuan," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Wakil Pimpinan BNI Cabang Pemakasan saat dihubungi melalui via WhatsApp tidak direspon. Bahkan ditelepon melalui WhatsApp tidak diangkat.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dana BOP Covid-19 untuk Ponpes di Pamekasan Tiba-tiba Raib di Rekening

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT