Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Danrem 082 CPYJ Dampingi Waaster Kasad Tinjau Jembatan Clebung Karya Prajurit TNI

profile
Admin

04 November 2020 17:47

126 dilihat
Danrem 082 CPYJ Dampingi Waaster Kasad Tinjau Jembatan Clebung Karya Prajurit TNI
Danrem 082 saat mendampingi Waaster Kasad Tinjau Jembatan Clebung

BOJONEGORO - Jembatan Clebung yang direnovasi personel TNI mendapat kunjungan istimewa dari Wakil Asisten Teritorial Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bhakti TNI, Brigjen TNI Toto Nurwanto didampingi Danrem 082 CPYJ Kolonel Inf. Dariyanto.

Jembatan Clebung merupakan jembatan yang baru diresmikan oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah pada Minggu 1 November 2020. Jembatan ini merupakan program kerja bakti antara personel Kodim 0813 Bojonegoro dengan warga desa yang didukung dana Corporate Sosial Responbility (CSR) dari SKK Migas.

Jembatan yang dibangun dengan anggaran 2,6 Milyar merupakan kerjasama antara Pemda dan TNI-AD dalam hal ini Kodim 0813/Bojonegoro.

Wakil Asisten Teritorial Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bhakti TNI, Brigjen TNI Toto Nurwanto mengungkapkan senang dan bersyukur jembatan yang menghubungkan Dusun Maor dengan Desa Clebung ini bisa diresmikan. Harapannya jembatan ini mampu menjadi penghubung antar wilayah yang berdampak secara ekonomi.

"Semoga ini mampu menunjang perekonomian masyarakat seperti pendistribusian hasil pertanian dari Desa Clebung ke Kota Bojonegoro maupun memudahkan akses ke Dusun Maor sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat terutama di pelosok atau daerah terpencil” ucap Brigjen Toto Nurwanto, melalui rilis yang diterima pada Rabu (4/11/2020).

Mengingat lanjut Toto, warga yang menuju Kota Bojonegoro harus menyeberangi sungai yang kering saat musim kemarau tiba. Namun saat musim penghujan tiba, maka warga terpaksa harus memutar lebih jauh.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Clebung untuk merawat dan menjaga jembatan yang baru saja selesai dikerjakan dan diresmikan tersebut karena jembatan ini merupakan satu satunya akses bagi warga Desa Clebung untuk beraktifitas ke kebun yang berada di Dusun Maor," tukasnya.

Setelah melaksanakan peninjauan jembatan Clebung Brigjen Toto Nurwanto beserta rombongan menuju ke Dusun Maor Desa Clebung Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro, untuk melaksanakan Bakti Sosial sekaligus melihat kehidupan masyarakat yang ada di Dusun Maor. (Adv) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Danrem 082 CPYJ Dampingi Waaster Kasad Tinjau Jembatan Clebung Karya Prajurit TNI

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT