Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Datangi Polije, Bupati Jember Terpilih Ajak Akademisi Bersinergi

profile
Rochul

23 Januari 2021 19:07

49 dilihat
Datangi Polije, Bupati Jember Terpilih Ajak Akademisi Bersinergi
Bupati Jember terpilih saat kunjungi Polije

JEMBER - Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto langsung mendatangi Politeknik Negeri Jember (Polije) untuk kolaborasi membangun Kabupaten Jember.  Kedatangan Hendy ke Polije disambut oleh Direktur Polije Saiful Anwar dan para Wakil Direktur Polije, saat berkunjung ke ruang senat Politeknik Negeri Jember. 

Hendy Siswanto mengatakan bila pihaknya menginginkan Kabupaten Jember kembali maju dan berkembang layaknya era tahun 1970-an. Saat itu Jember dipimpin oleh Abdul Hadi dan menjadikan Kabupaten Jember sebagai kabupaten terbaik se - Indonesia. 

Namun untuk membuat Kabupaten Jember saat ini kembali berjaya dan menjadi yang terbaik, Hendy meminta sinergi sejumlah pihak termasuk dari kalangan akademisi. Apalagi di Kabupaten Jember terdapat sejumlah kampus - kampus besar yang juga dapat menyumbang pemikiran dan gagasan untuk perbaikan Jember ke depannya. 

"Saya merupakan pria asli kelahiran Jember, dan bertanggung jawab untuk menjadikan Jember lebih maju dan berkembang. Saya juga berharap semua elemen masyarakat di Kabupaten Jember ikut bertanggung jawab untuk memajukan Jember dan menjadi terbaik seperti di era tahun 70 - an," ungkap H Hendy Siswanto di ruang sidang Senat Polije, Sabtu (23/01/2021).

Hendy menambahkan di tahun 70 - an, Bupati Jember Abdul Hamid kala itu mengembangkan pertanian di Kabupaten Jember, mengingat 60 persen wilayah Kabupaten Jember adalah pertanian.

"Dulu pertanian di Kabupaten Jember sangat maju dan petani bergotong royong membangun infrastruktur di Kabupaten Jember, seperti Masjid Jami' Al Amin, Jembatan Jompo, dan lain - lain," tegasnya.

"Untuk itu kita berharap Polije dan Universitas Jember (UNEJ) berkolaborasi dengan Pemkab Jember untuk mengembangkan pertanian di Jember. Kita bangun pertanian di Kabupaten Jember secara all-out, kita juga akan berkoordinasi dengan kementerian pertanian untuk membangun pertanian di Jember," jelasnya.

Hendy juga menyampaikan bahwa di masa kepemimpinan akan bersungguh-sungguh memperbaiki perekonomian masyarakat Jember. "Kita juga akan berupaya memperbaiki infrastruktur jalan untuk mempermudah masyarakat mendistribusikan hasil pertanian," tuturnya.

Terpisah, Direktur Kampus Polije, Saiful Anwar STP MP mengapresiasi kedatangan H Hendy Siswanto di kampus Polije untuk membahas upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Jember. "Ini kado istimewa bagi kami di tahun 2021, yakni didatangi Bupati Jember terpilih," ucapnya.

  • "Saya melihat ada keinginan kuat H Hendy untuk meningkatkan dan memprioritaskan bidang pendidikan. Saya juga menangkap bahwasanya, insan pendidikan vokasi Polije akan lebih masih mengintensifkan upaya maksimal untuk membangun kabupaten Jember yang kita cintai bersama," tuturnya. 

 

Saiful juga menambahkan, setelah bupati terlantik secara definitif, Polije akan segera menindaklanjuti aktivitas riil. "Kita bersama pemerintah kabupaten secara bersama-sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jember," pungkasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Datangi Polije, Bupati Jember Terpilih Ajak Akademisi Bersinergi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT