Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

DBD di Mojokerto Naik 15 - 30 Persen, Bupati Ikfina Siapkan Langkah Ini

profile
Andy

13 Januari 2022 09:23

47 dilihat
DBD di Mojokerto Naik 15 - 30 Persen, Bupati Ikfina Siapkan Langkah Ini
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati (SJP)

MOJOKERTO - Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Mojokerto meningkat di tengah puncak musim hujan. Beberapa kasus demam berdarah ditemukan dengan penderita balita berusia rentang waktu 1 - 5 tahun dan orang dewasa.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengungkapkan, adanya kenaikan kasus DBD di Mojokerto. Total ada kenaikan 15 - 30 persen dibanding sebelumnya. Bahkan ada balita yang dilaporkan meninggal dunia akibat DBD.

"Untuk penyakit DBD ini pada kasus awal covid masih aman-aman saja, dan munculnya penyakit DBD ini pada saat pergantian musim penghujan," ucap Ikfina, pada Kamis (13/1/2022).

Ikfina meminta agar masyarakat Mojokerto meminimalisir penyebaran DBD dengan menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan 3 M sebagai langkah pencegahan.

"Sebenarnya pas awal masuk musim penghujan kita pun juga harus waspada terhadap penyakit panas jangan sampai kita dehidrasi, jangan sampai kita kekurangan cairan, suplai vitamin dan kontrol pola makan," tuturnya.

Ia pun bakal memberikan instruksi khusus kepada jajarannya untuk pencegahan penyeberan DBD.

"Untuk tindakan selanjutnya saya akan mengadakan rapat dan koordinasi dengan Sekda dan para camat yang ada di kabupaten mojokerto," pungkasnya. (TALITHA/MGA)

Tags
Anda Sedang Membaca:

DBD di Mojokerto Naik 15 - 30 Persen, Bupati Ikfina Siapkan Langkah Ini

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT