Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Demi Capai Zona Integritas, Pemkab Bojonegoro Jadikan Lima Dinas Perintis Bebas Korupsi

profile
Mustakim

17 Mei 2021 14:21

91 dilihat
Demi Capai Zona Integritas, Pemkab Bojonegoro Jadikan Lima Dinas Perintis Bebas Korupsi
Bupati Anna saat memimpin Apel pagi di masuk kerja pertama pasca cuti bersama.

BOJONEGORO, - Untuk mencapai target Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK), Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menjadikan lima dinas sebagai perintis dalam pelayanan dan bebas korupsi.

Hal ini disampaikan oleh Anna Mu'awanah Bupati Bojonegoro dalam sambutannya ketika menghadiri apel pagi Senin (17/5/2021).

Menurut Bupati Anna, Dinas yang masih jauh di bawah masih ada waktu 1 bulan diminta kerja samanya. Jadi jika ada dinas menuju ZI-WBK bukan dinas itu saja yang wajib, tapi semua yang terkait bisa sama-sama mencapai.

"Besok akan ada rapat dengan bapak-ibu Asda dan tim peneliti kinerja, dinas-dinas mana saja yang bisa dipersiapkan untuk ZI 2021 maupun 2022,” paparnya.

Bupati Anna yakin, hal ini juga merupakan program pemerintah untuk mengukur terhadap kinerja aparatur sipil negara.

"Saya selaku Kepala Daerah untuk sama-sama mengawal program pemerintah baik itu di provinsi maupun di tingkat II,” imbuhnya.

Lanjutnya, selama ini Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dilakukan dengan sistem manual dan mencoba untuk digitalisasi. Jadi antara SKP dan target kinerja bisa tercapai. Maka dengan adanya ZI dan WPK sama-sama bekerja sama baik itu dengan atasan maupun staff.

"Korps adalah kesatuan dan ini terus kita mutahirkan menuju e-kinerja yang tentunya kita dorong untuk menjadi output. Membangun bukan sekedar infrastruktur tapi juga sumber daya manusia. SDM bisa bersumber dari ASN yang memiliki kapasitas yang terasah," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Demi Capai Zona Integritas, Pemkab Bojonegoro Jadikan Lima Dinas Perintis Bebas Korupsi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT