Jumat, 28 Januari 2022
Kriminal

Dibutakan Cinta, Wanita Asal Jember Diajak Curi Motor oleh Kekasih Gelapnya

profile
Rochul

22 Mei 2021 11:21

195 dilihat
Dibutakan Cinta, Wanita Asal Jember Diajak Curi Motor oleh Kekasih Gelapnya
Pelaku perempuan bernama Fatmawati warga Lingkungan Krajan, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari.

JEMBER, - Kasus pencurian motor (Curanmor) di Jalanan sekitar Dusun Paluombo, Desa Ledokombo, Kecamatan Ledokombo berhasil menangkap seorang pelaku perempuan bernama Fatmawati warga Lingkungan Krajan, RT 02/ RW 01, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari. 

Saat ditangkap, pelaku wanita berumur 45 tahun itu sempat diamuk massa dari warga sekitar yang mengaku geram dengan aksi kejahatan mereka.

Pelaku dalam melakukan aksi curanmor, mengaku bersama dengan pasangan selingkuhannya. 

Pria bernama Imam yang berstatus DPO itu berhasil kabur, dengan meninggalkan pelaku.

Pelaku berhasil ditangkap warga, dan sempat viral di media sosial (medsos) Facebook video penangkapannya.

Saat dikonfirmasi di Mapolsek Ledokombo, wanita yang dulunya juga mengaku sebagai penjual nasi itu mengaku ikut dalam aksi curanmor karena ajakan dari kekasih gelapnya tersebut. 

Sebagai bentuk ungkapan cinta kepada pria yang menjadi selingkuhannya itu.

"Saya hanya diajak aja, saya ikut (mau) ikut aja. Disuruh ke sana (mencuri) ya ke sana. Pokok saya manut," kata Fatmawati saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Ruang Penyidik Mapolsek Ledokombo, Sabtu(22/5/2021).

Fatmawati juga mengaku, mengenal pelaku Imam yang notabene pasangan selingkuhannya itu. Setelah kos di rumahnya. 

"Saya baru kenal dengan dia (pelaku Imam) 2 bulan setelah kos di rumah saya. Kemudian saya diajak mencuri motor itu. Suami saya sudah meninggal 3 tahun yang lalu," katanya.

Ditanya apakah ada pelaku lain yang terlibat, selain Imam yang notabene kekasih gelapnya itu.

"Saya mencuri hanya bersama Imam itu, pacar saya. Saya diajak (mencuri)," katanya.

Terkait lokasi aksi pencurian yang dilakukan pelaku dengan kekasih gelapnya itu. Pelaku mengaku beberapa kali mencuri di 3 lokasi berbeda di kabupaten lain.

"Aksi pencurian ini yang keempat kalinya, 3 kali berhasil sekali ini gagal. Untuk 3 lokasi itu beda, di Maesan dan di Bondowoso (kota). Sekarang (gagal) saya kena tangkap sama massa. Saya menyesal," ujarnya sambil menangis.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Ledokombo Bripka Medi Siswoyo membenarkan adanya aksi pencurian motor pasangan selingkuh itu. 

"Memang benar adanya terkait pencurian motor yang gagal dari pasangan selingkuh yang viral di media sosial facebook. Kemudian kami langsung mendatangi ke tempat kejadian untuk mengamankan pelaku," ucap Medi.

Medi juga menjelaskan, dalam aksi pencurian motor tersebut terdapat 2 orang pelaku. Yakni pasangan selingkuh, satu pria dan satu wanita.

"Pelaku wanita ini sudah diamankan oleh warga setempat. Kemudian, untuk pelaku pria sudah masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) kami, karena pelaku pria berhasil kabur," Ujar Medi.

Dari penyidikan polisi, pelaku wanita mengaku sudah 4 kali melakukan aksinya di Kabupaten Lain (Bondowoso).

"Pelaku ini mengakui perbuatannya, yang sebelumnya melakukan aksi curanmor di wilayah lain. Kurang lebih di empat TKP, baik di wilayah Kabupaten Jember, maupun diluar Kabupaten lain," jelasnya.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dibutakan Cinta, Wanita Asal Jember Diajak Curi Motor oleh Kekasih Gelapnya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT