Jumat, 28 Januari 2022
Kesehatan

Didorong Bentuk Satgas Covid-19 Tingkat Desa, Ini Jawaban Wabub Sumenep

profile
Muezul

03 Februari 2021 20:58

19 dilihat
Didorong Bentuk Satgas Covid-19 Tingkat Desa, Ini Jawaban Wabub Sumenep
Situasi saat melakukan sidak ke Pasar Anom Sumenep.

SUMENEP,- Kasrem 084 Bhaskara Jaya, kolonel Inf Handoko Nurseta turun langsung melakukan sidak ke Pasar Anom Sumenep perihal penerapan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan Dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Kita telah menyampaikan kepada Wakil Bupati Sumenep untuk membentuk satgas covid di Desa,” kata Handoko kepada sejumlah media Rabu, 03/02/2021.

Ia mengaku bahwa sebetulnya di wilayah perkotaan lebih mudah dipantau dari pada di daerah perdesaan. Maka dari itu sangat penting kuranya tokoh masyarakat, agama, dan pemuda desa untuk bersama-sama saling bahu membahu memberikan edukasi pada masyarakat.

"Kalau bisa maka perlu dibentuk satgas covid di Desa," ujarnya.

Menanggapi hal itu Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi akan mempertimbangkan implementasinya di tingkat Kecamatan.

"Untuk pembentukan satgas covid ditingkat desa, nanti kita pertimbangkan implementasi nanti di Kecamatan,” ungkapnya.

Cara ini kata dia, merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terbiasa dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi, jika semua pihak baik dari tingkat Desa hingga kecamatan dan kota ada rasa kepedulian bersama-sama, maka hal itu akan cepat menjadikan masyarakat terbiasa,” ungkapnya.

Dia meyakini bahwa sebenernya masyarakat sudah punya masker namun kesadaran untuk memakainya masih kurang. Hal ini perlu diberikan pemahaman dan edukasi agar mereka sadar.

Perlu diketahui, per hari ini kasus penyebaran covid di Kabupaten Sumenep mencapai 1.648 pasien positif, sembuh 1.504, dalam perawatan 144 pasien dan yang telah meninggal sebanyak 101 orang.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Didorong Bentuk Satgas Covid-19 Tingkat Desa, Ini Jawaban Wabub Sumenep

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT