Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Diduga Gelapkan Uang Transaksi Jual Beli, Wanita Cantik asal Probolinggo Lapor Polisi

profile
ibnu

05 Juli 2021 17:22

93 dilihat
Diduga Gelapkan Uang Transaksi Jual Beli, Wanita Cantik asal Probolinggo Lapor Polisi
Linda Djaja bersama kuasa hukumnya Agung Irawan melaporkan atas dugaan penggelapan dari transaksi jual beli tanah dan rumah senilai 5 miliar.

PROBOLINGGO - Transaksi jual beli rumah di Jln. WR Supratman seharga Rp 5 M berujung sengketa. Linda Djaja asal Kelurahan Jati Kota Probolinggo melaporkan ketiga koleganya lantaran telah menggelapkan uang dari transaksi jual beli. Senin (5/7/2021) siang.

Linda didampingi kuasa hukumnya Agung Irawan mendatangi kantor polisi melaporkan terjadinya dugaan penggelapan oleh penjual rumah atas nama ; Yulius, Fena dan Milania asal Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan.

Linda Djaja memberi rumah dari Yulius pada 5 Juli 2019 dengan kesepakatan Rp 5 miliar. Setelah sepakat Linda membayar uang muka sebesar 2,15 miliar. 

Tetapi dalam prosesnya ada persoalan karena ada gugatan dari seseorang yang mengaku memiliki hak atas rumah tersebut.

"Sudah dibayar uang muka 2,157 miliar, setelah klien kami (Linda Djaja) mau melunasi ternyata ada gugatan dari keluarganya," ujar Agung pada suarajatimpost.

Penggugat diketahui berinisial AN masih saudara dengan Yulius, Fena dan Milania. Setelah di cek rumah yang dijual hanya bertuliskan 3 orang saja. Penggugat sebelumnya mengaku memiliki hak atas rumah, ternyata tidak tercantum dalam Sertifikat Hak Guna (SHG).

"Tak hanya itu sertifikat rumah yang berada di notaris tidak bisa diambil. Tanah dan rumah sampai sekarang masih dalam sengketa," ujarnya.

Akibatnya, Linda Djaja melalui kuasa hukumnya melaporkan kejadian ini ke kepolisian, dengan dugaan penggelapan dan penipuan.

"Sampai saat ini tidak ada niat baik dari terlapor. Sudah di hubungi berkali-kali tidak direspon malah menghilang tidak ada kabar," tukasnya.

Sementara menurut Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan bahwa kasus ini masih dalam proses. 

"Laporannya kan baru masuk, kami akan pelajari dulu dan selanjutnya akan kami proses," ujarnya. (mu)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Gelapkan Uang Transaksi Jual Beli, Wanita Cantik asal Probolinggo Lapor Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT