Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Diduga Hanyut di Sungai Seputih Jember, Seorang Pemancing Hilang

profile
Rochul

09 Februari 2021 20:59

158 dilihat
Diduga Hanyut di Sungai Seputih Jember, Seorang Pemancing Hilang
Lokasi hanyutnya pemuda di Sungai Seputih Jember

JEMBER - Pria paruh abad asal Dusun Krajan, Desa Seputih, Jember diduga hilang di sungai saat sedang memancing. Pria bernama Sumarto (51) warga Dusun Krajan, Desa Seputih, Kecamatan Mayang dilaporkan sang anak terakhir sedang memancing pada Senin 8 Februari 2021 kemarin.

Namun hingga Selasa petang (9/2/2021), Sumarto tak juga terlihat batang hidungnya pulang ke rumah. Sang anak menduga ayahnya hanyut di Sungai Seputih yang berjarak 500 meter dari rumahnya.

Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution membenarkan laporan warga adanya orang hilang di Sungai Seputih. Menurutnya kini kepolisian masih berkoordinasi dengan beberapa pihak pasca laporan keluarga korban.

"Kami terima laporan dari anak korban, yang mengatakan bapaknya pergi memancing dan hingga saat ini belum pulang ke rumah. Saat itu korban berjalan kaki kata anaknya," kata Bejul ditemui di lokasi Selasa petang.

Dari penuturan anaknya disebut Bejul, Sumarto pamit memancing pada Senin pagi 8 Februari 2021 sekitar pukul 08.00 WIB. Beberapa warga mengakui bila melihat Sumarto sedang berangkat ke sungai membawa alat pancing. Namun hingga Selasa tak ada tanda - tanda ia pulang ke rumah.

"Dugaan kuat korban memancing, diperkuat dari pernyataan warga yang mengaku melihat dan menyapa korban saat berangkat ke sungai. Juga melihat korban tampak membawa alat pancing di area sungai seputih tersebut," paparnya.

Setelah mendapat laporan anak korban, polisi pun langsung melakukan pencarian ke lokasi tempat pemancingan di sekitar Sungai Seputih. Diduga kuat korban menghilang karena tenggelam dan terbawa arus sungai, karena ditemukan sejumlah bukti pendukung di lokasi.

"Pak Carik (Sekdes setempat) menemukan alat pancing yang tersangkut di bawah jembatan tidak jauh dari lokasi korban memancing. Tapi untuk bukti lainnya, apakah sandal ataupun baju tidak ada di lokasi kejadian," katanya.

"Korban diduga tenggelam ke sungai dan terbawa arus sungai, akibat jatuh terpeleset," sambungnya.

Karena dari informasi yang disampaikan anak korban jika bapaknya itu memiliki riwayat penyakit epilepsi. Sehingga dugaan kuat penyakitnya kambuh, dan menyebabkan korban jatuh ke sungai saat memancing.

Polisi bersama muspika setempat, dibantu perangkat desa melakukan pencarian terhadap korban. Namun karena kurang alat pendukung dan jumlah orang mencari akhirnya hingga saat ini belum ditemukan yang bersangkutan. 

"Kami meminta bantuan Basarnas untuk melakukan pencarian. Kami berkoordinasi, dan untuk awal dilakukan pencarian kering disekitar pinggiran sungai. Lanjut besok mungkin pencarian di air menyusuri aliran sungai," ungkapnya. (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Hanyut di Sungai Seputih Jember, Seorang Pemancing Hilang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT