Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Diduga Hilang Kendali, Minibus Terjun ke Laut di Pelabuhan Penarukan Situbondo

profile
Avirista

18 Agustus 2021 08:37

522 dilihat
Diduga Hilang Kendali, Minibus Terjun ke Laut di Pelabuhan Penarukan Situbondo
Proses evakuasi mobil di Pelabuhan Penarukan Situbondo

SITUBONDO - Hilang kendali saat mundur, mobil minibus terjun ke laut di dermaga Pelabuhan Penarukan Situbondo. Kejadian ini sempat membuat warga panik lantaran di dalam mobil masih terdapat orang dan penumpangnya. 

Dari informasi yang dihimpun, mobil jenis mitsubisi ekspander warna putih, bernopol P 841 XX terjun ke laut sekitar pukul 17.30 WIB, pada Selasa petang (17/8/2021). Mobil yang dikemudikan pemuda bernama Hilal Romadhon (19) asal Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo bersama tiga saudaranya itu, hendak mengantar madu di dermaga Pelabuhan Panarukan, Situbondo.

Namun, saat hendak mundur, diduga pengemudi hilang kendali, sehingga mobil yang  dikemudikan korban langsung terjun ke laut. Warga pun petugas Pelauhan Penarukan dan penyelamat, yang datang berusaha mengeluarkan pengemudi dan penumpangnya dari dalam mobil. 

Penyelamatan berlangsung dramatis mengingat posisi mobil perlahan-lahan tenggelam ke laut. Sementara kondisi pencahayaan yang gelap juga membuat penyelamatan sempat sulit. 

"Diduga pengemudi mobil tersebut hilang kendali dan kurang hati hati saat hendak memundurkan mobilnya,"ucap Puriyono, Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Rabu pagi (18/8/2021).

Lebih lanjut Puriyono mengatakan, begitu mengetahui  ada mobil terjun ke dermaga, puluhan warga langsung berupaya menyelamatkan sopir dan para penumpangnya.

“Upaya penyelamatan cukup dramatis, karena posisi mobil tersebut dalam keadaan terbalik, selang beberapa menit kemudian, seluruh penumpang berhasil diselamatkan,"tuturnya.

Setelah menerima laporan, sambung Puriyono, Anggota Polsek, Koramil bersama anggota BPBD langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas dengan dibantu warga, langsung mengevakuasi mobil tersebut.

"Sekitar pukul 20.00 WIB mobil tersebut berhasil dievakuasi dengan ditarik menggunakan mobil tangki air milik BPBD dari laut. Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 20 juta," benernya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pengemudi dan penumpang mobil malang tersebut berhasil dievakuasi warga, sementara itu bangkai mobil masih menunggu evakuasi dari laut dengan menggunakan derek. (Sarwo Edi).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Hilang Kendali, Minibus Terjun ke Laut di Pelabuhan Penarukan Situbondo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT