Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Diguncang Gempa Berkekuatan 6,2 SR Plafon Atap Balai Desa Sarimulyo Ambrol

profile
Rochul

21 Mei 2021 21:56

577 dilihat
Diguncang Gempa Berkekuatan 6,2 SR Plafon Atap Balai Desa Sarimulyo Ambrol
Kerusakan di Balai Desa Sarimulyo,Kecamatan Jombang, Jember

JEMBER - Gempa berkekuatan 6,2 Scala Richter yang terjadi kedalaman 57 KM arah tenggara kabupaten Blitar Jawa timur yang terjadi pada pukul 19.09 WIB, Jum'at,(21/5/2021), juga dirasakan dikabupaten Jember sangat kencang. 

Gempa beberapa detik tersebut juga membuat warga berhamburan keluar rumah dan teriak Lindu Lindu, hal itu juga membuat warga pesisir pantai selatan paseban Kecamatan kencong langsung melihat Ombak yang terjadi,apakah ada kenaikan atau tidak.

"Saya langsung cek di pantai dan ombak sampai pukul 21.00 ini aman, memang ada kenaikan namun tidak terlalu besar" kata Mat Sabri Warga Paseban.

Meski demikian dari laporan yang masuk, satu bangunan yakni Balai Desa Sarimulyo, Kecamatan Jombang, Jember, dilaporkan rusak. Kerusakan terjadi pada bangunan plafon Aula balai Desa Sarimulyo, Kecamatan Jombang Jember benar ambruk pada saat gempa itu terjadi.
 

"Benar mas, internit atau plafon balai desa aula Ambruk kena gempa tadi, ini sisa sisa masih berserakan dan mau dibersihkan dan warga banyak berkumpul melihat kejadian ini" kata Sumber.

Bagian plafon yang ambruk menurut sumber, kurang lebih 10 meter persegi, dan untuk bangunan lain saat ini aman tidak ada kerusakan sama sekali" Jelas Sumber.

Terpisah, Aipda Nanang Bhabinkamtibmas Desa Sarimulyo menyampaikan, meski ada kerusakan tapi tak ada korban jiwa di wilayah Desa Sarimulyo.

"Internet atau plafon yang ambruk mas, aula desa sarimulyo ini saya ada dilokasi kejadian dan sementara itu saja yang bisa kita lihat kerusakan, untuk korban tidak ada dalam insiden tersebut" Tuturnya.

Sementara itu, kepala Desa Sarimulyo Mashudi pasca kejadian ini dikonfirmasi belum bisa, untuk ditanya detail kerusakan dan kerugian akibat kejadian ambruknya internet desa tersebut.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diguncang Gempa Berkekuatan 6,2 SR Plafon Atap Balai Desa Sarimulyo Ambrol

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT