Jumat, 28 Januari 2022
Komunitas

Dikunjungi Dari Bandung dan Surabaya, Ini Harapan Untuk Museum Balumbung

profile
Admin

28 Oktober 2020 01:11

239 dilihat
Dikunjungi Dari Bandung dan Surabaya, Ini Harapan Untuk Museum Balumbung
Saat pengunjung kunjungi Museum Balumbung

SITUBONDO - Museum Balumbung kembali mendapat kunjungan dari pengunjung luar kota, setelah sebelumnya dikunjungi dari belasan mahasiswa UNARS Situbondo. 


Pengunjung dari luar kota tersebut menyampaikan apresiasi dan harapan saat berdiskusi bersama pengelola museum, Selasa (27/10/2020) pukul 19.00 WIB, malam ini.

 

Teguh, warga Bandung mengungkapkan bahwa benda-benda peninggalan yang ditempatkan bisa terus dilestarikan.

 

"Diharapkan juga menjadi objek wisata edukasi dan benda-benda tersebut nantinya mendapat tempat yang lebih pantas," ujar Teguh.

 

Penilaian Teguh terhadap kondisi museum, bukan tanpa alasan. Sejumlah benda yang dikumpulkan sebagai upaya pelestarian cagar budaya itu memang ditempatkan dalam rumah kosong yang kondisinya apa adanya, termasuk display artefak yang dibuat dari bahan daur ulang.

 

Hal senada disampaikan Ferdi dari Surabaya. Dia meminta ada campur tangan pemerintah daerah untuk mendukung keberadaan museum serta kegiatannya.

 

"Saya pertama kali datang ke Situbondo sekaligus pertama kali juga masuk museum yang swadaya. Tapi justru dengan kondisi apa adanya ini, segera mendapat respon semua elemen. Termasuk juga campur tangan pemerintah daerah," harapnya.

 

Kedua orang tersebut, meski berasal dari dua kota namun semobil dan segera melanjutkan perjalanan usai berkunjung ke Museum Balumbung. (sarwo edi)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dikunjungi Dari Bandung dan Surabaya, Ini Harapan Untuk Museum Balumbung

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT