Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Dinilai Mati Administrasi, Kemenag adakan Bimtek Madin.

profile
Fujie

01 Maret 2021 17:35

43 dilihat
Dinilai Mati Administrasi, Kemenag adakan Bimtek Madin.

BONDOWOSO,-Dinilai mati admistrasi, DPC FKDT (Dewan Pengurus Cabang), (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliah) Bondowoso menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Administrasi bagi lembaga Madrasah Diniayah (Madin) di Madrasah Mambaul Ulum Desa Sulek, Tlogosari. (1/3/2021).

Kepala Sekolah Madrasah Mambaul Ulum tersebut menyebut, persoalan administrasi pada Madin tidak ada yang mengontrol, termasuk dari Kemenag. Oleh sebab itu, tak ayal jika sering timbul permasalahan administratif pada Madin saat hendak menerima pembinaan.

Ketua DPC FKDT Bondowoso, Bahrul melihat bahwa administrasi Madrasah Diniyah masih tidak ada yang mengurusi, termasuk oleh kemenag. Sehingga tak jarang terjadi pemasalahan adminitratif Madin saat menerima pembinaan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas administrasi kelembagaan Madin. Sebab, selama ini mayoritas Madin dinilai belum menjalankan sistem administrasi lembaga dengan maksimal. Banyak data dan dokumen penting yang tidak terarsifkan dengan baik" ungkapnya usai pembukaan Bimtek.

Kepala Sekolah Madrasah Mambaul Ulum Tlogosari juga mendukung kegiatan Bimtek tersebut. Pasalnya kegiatan administrasi memang krusial di pihak Madin sebagai pengontrol kegiatan administrasi yang ada di Madin.

"Saya selaku Kepala Sekolah sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya Yayasan ini lebih baik lagi terkait kualitas admistrasi" ungkap Kepala Sekolah Madrasah saat diwawancarai.

Alumni PKP NU angkatan 32 tersebut berharap seluruh peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat melalui Bimtek di Madin masing-masing.

"Pulang-pulang Kepala Madin ini agar ada perubahan. Terkait administrasi yang lebih baik," harapnya.

Sementara Kepala Kemenag Bondowoso, Drs. H. Sholihul Kirom, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh DPC FKDT Bondowoso. Menurutnya, Bimtek tersebut sangat penting untuk menyempurnakan administrasi lembaga.

"Administrasi sangat penting terhadap keberlangsungan Madrasah Diniyah. Buku induk misal, itu merupakan ruh lembaga yang harus ada," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dinilai Mati Administrasi, Kemenag adakan Bimtek Madin.

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT