Jumat, 28 Januari 2022
Pemerintahan

Disnakertrans Bondowoso Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

profile
Admin

17 September 2020 20:15

651 dilihat
Disnakertrans Bondowoso Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi
Informasi pendaftaran pembukaan latihan kerja berbasis komputer

BONDOWOSO - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bondowoso membuka pendaftaran pelatihan kerja berbasis komputer.

Ketua UPT Pelaksana Teknis Pelatihan Kerja Eko Agus Wahyudi menjelaskan, diadakannya pelatihan kerja yang berbasis kompetensi tersebut adalah bentuk upaya meningkatkan keterampilan peserta dan membentuk tenaga yang kompeten. Sehingga mempunyai daya saing tinggi dalam dunia kerja.

“Kami ingin melatih para siswa atau peserta untuk lebih terampik setelah mengikuti pelatihan di sini," ucap Eko kepada suarajatimpost ditemui di kantornya, Kamis (17/9/2020).

Eko mengatakan bahwa pendaftaran pelatihan tersebut dibuka untuk umum dan tidak membatasinya, siapa siapapun boleh mendaftarkan diri. Hanya saja didalam seleksinya terdapat beberapa tahapan seperti kelengkapan administrasi, tes materi serta interview.

“Dari kita sendiri hanya membatasi usia, yakni minimal 18 tahun, karena didalamnya juga terdapat beberapa tahapan-tapapan dalam seleksi seperti administrasi, materi , interview, motivasi dan sebagainya. Kemudian kami akan merapatkan kembali siapa saja peserta yang akan atau layak untuk diambil," papar Eko

Sementara itu, Andiono salah satu staf administrasi UPT PK Bondowoso juga menjelaskan terkait pendaftar yang diprioritaskan, yakni seperti motivasi yang tinggi dan mempunyai keseriusan dalam mengikuti pelatihan kerja kompetensi tersebut.

“kita nanti adakan tes motivasi dan bakat minat, biar pendaftar yang akan kami ambil benar-benar serius tidak hanya ikut-ikutan,” papar Andiono.

Tercatat sejak dibukanya pendaftaran pelatihan kerja tersebut (Hari Ini), sudah terdapat enam orang yang mendaftarkan diri dengan cara datang langsung ke kantor UPT PK Bondowoso.

“sudah terdapat enam peserta yang mendaftarkan diri dan datang langsung ke sini, tidak tau besok pasti akan banyak yang mendaftar” Ujar Andiono

Pendaftaran Pelatihan kerja tersebut dibuka dari 17 september (hari ini) sampai 25 september yang mendatang dengan kouta terbatas yaitu sebanyak 16 orang. (Gufron Afandi)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Disnakertrans Bondowoso Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT