Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Ditengah Pandemi Covid-19 MPC PP Kota Batu Tetap Kobarkan Semangat Kemerdekaan

profile
Syahrul

17 Agustus 2021 19:34

100 dilihat
Ditengah Pandemi Covid-19 MPC PP Kota Batu Tetap Kobarkan Semangat Kemerdekaan
Suasana upacara kemerdekaan oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Batu

BATU - Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)Ke-76 untuk kedua kalinya kembali dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Meski pemerintah harus menggelar Upacara Kemerdekaan secara terbatas, semangat Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila MPC Kota Batu terus diwujudkan sebagai bentuk komitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wujud nyata yang dilakukan Pemuda Pancasila MPC Kota Batu tersebut yakni, dengan menggelar upacara 17 Agustus 2021 di halaman perumahan Cluster Imam Bonjol, Kota Batu yang tak lain merupakan markas Ormas doreng orange ini. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, serta sebelumnya telah dilakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh dilokasi upacara

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono, mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilakukan secara terbatas, hanya menghadirkan perwakilan- perwakilan dari PAC (Pimpinan Anak Cabang), badan otonom, dan segenap jajaran pengurus.

“Alhamdulilah hari ini kita dengan semangat NKRI tetap bisa melaksanakan kegiatan upacara 17 Agustus 2021 dengan khidmat dan lancar. Hari ini jiwa patriot dan nasionalis tetap kita bangkitkan, dan ini sebagai bentuk bahwa Pemuda Pancasila tidak ada perbedaan, baik ras, suku, maupun agama,” ungkap pria yang akrab disapa Endro, usai kegiatan upacara bendera. Selasa (17/08/21).

Endro berpesan bahwa kegiatan Upacara kemerdekaan selayaknya bisa diikuti semua lapisan masyarakat Indonesia sebagai bentuk komitmen menjaga NKRI dan menghormati jasa- jasa para pahlawan.

“Jadi NKRI tidak hanya menjadi sebatas slogan NKRI harga mati saja, kita hadir sebagai warga untuk bernegara dan berbangsa, maka juga sangat penting bagi kalangan pengusaha untuk bisa mengikuti upacara. Jadi kita tidak memandang adanya perbedaan, kita hormati bangsa dan negara tercinta ini,” imbuhnya.

Ia pun berharap, ditengah Pandemi Covid -19 yang telah melanda hampir 2 (dua) tahun ini, semoga tidak menyurutkan kita semua untuk selalu berbuat baik dan bermanfaat tanpa menimbulkan adanya perpecahan bangsa dan negara. Terlebih banyak informasi yang tersiar tentang lika liku dan perjuangan dalam mengahadapi pandemi saat ini.

“Semoga Indonesia cepat pulih dan kembali sehat. Sebab dampak pandemi Covid ini telah melumpuhkan banyak sektor perekonomian, dan mempengaruhi kehidupan rakyat Indonesia. Mari kita bersama- sama beriktiyar dan berdoa, agar semua bisa kembali normal seperti sedia kala,” punkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ditengah Pandemi Covid-19 MPC PP Kota Batu Tetap Kobarkan Semangat Kemerdekaan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT