Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Ditinggal Berobat, Warung Makan di Situbondo Ludes Terbakar

profile
Avirista

27 Agustus 2021 16:17

288 dilihat
Ditinggal Berobat, Warung Makan di Situbondo Ludes Terbakar
Petugas Damkar memadamkan api yang membakar warung makan

SITUBONDO - Kebakaran kembali melanda sebuah warung makan di Situbondo. Kali ini warung di kawasan Jalan Raya Dieng, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, ludes terbakar.

Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi pada Jumat pagi (27/8/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Namun belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan warung makan di pinggir jalan ini.

Pusdalops BPBD Situbondo Puriyono mengungkapkan, bila saat kejadian sang pemilik warung bernama Sabar (55) warga Perum Panorama, Blok A9, Situbondo, memang tengah keluar berobat. 

"Dalam keadaan tutup dan ditinggal berobat ke puskesmas oleh pemiliknya," kata Puriyono, Jumat siang (27/8/2021).

Pihaknya sendiri menerima informasi kebakaran dari warga yang kemudian menerjunkan tim petugas pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi. 

"Kobaran api pertama kali dilihat oleh warga yang sedang melintas di jalan raya tersebut memberitahukan ke pemilik warung makan tersebut. Dari sejumlah informasi warga yang berada di lokasi kejadian menyebutkan, jika api disertai asap tebal itu berasal dari warung makan tersebut,” paparnya.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi. Pemadaman api dibantu kepolisian, TNI, satpol PP berlangsung selama sekitar satu jam.

"Sekitar pukul 10.50 WIB api berhasil dipadamkan, penyebab pasti kebakaran tersebut,  masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," tuturnya.

Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa atau luka mengingat warung dalam keadaan kosong. Namun pemilik warung dipastikan mengalami kerugian hingga puluhan juta lantaran seluruh bangunannya ludes dilalap si jago merah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Akibat peristiwa ini, warung ludes terbakar tak tersisa beserta isi yang berada didalamnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta," tandasnya. (Sarwo Edi)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ditinggal Berobat, Warung Makan di Situbondo Ludes Terbakar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT