Jumat, 28 Januari 2022
Pemerintahan

Diusia ke 343 Tahun, Kabupaten Bojonegoro Raih Predikat UHC

profile
Admin

12 Oktober 2020 11:44

320 dilihat
Diusia ke 343 Tahun, Kabupaten Bojonegoro Raih Predikat UHC
Bupati Anna Muawanah, Bersama Gubernur dan Kabupaten lain yang juga mendapat penghargaan dari Provinsi, semalam .

BOJONEGORO,- Kabupaten Bojonegoro meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) atau Kepesertaan penduduk dalam program jaminan kesehatan Nasional.

Penghargaan Secara Simbolis diterima Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Grahadi Surabaya. Jawa Timur. Minggu, (11/10/20).

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengatakan, Prestasi tersebut sebagai kado untuk Bojonegoro yang telah memasuki Hari usi ke 343.

Menurut Bupati yang akrab dipangil dengan bu'e tersebut, Dengan pelayanan Kesehatan, serta pelayanan lainya yang juga berbasis data serta Accuntable, semua akan singkron secara baik, hal yang sama Universal Health Coverage (UHC) bukan hanya sekedar pendanaan saja tapi juga berbasis data, hal ini juga bagian dari pemutakhiran data Sistem Pemerintahan Daerah yang mengedepankan (Berbasis) data Elektronik.

"Ini adalah sebagai bentuk komitmen Pemkab Bojonegoro, dalam Transparancy and Government Accountability, karena Universal Health Coverage (UHC) bukan hanya sekedar pendanaan saja tapi juga berbasis data,” paparnya.

Ia melanjutkan, Tentunya ini sebagai bentuk pelayanan dasar kepada warga dengan mengedepankan pemutakhiran data dimana hal ini menandakan basis data kependudukan yang semakin valid.

β€œKami terus mendorong pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” pungkasnnya. (Mustakim)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diusia ke 343 Tahun, Kabupaten Bojonegoro Raih Predikat UHC

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT