Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

DKP Jember Distribusikan Bantuan Beras ke Nelayan Terdampak Covid-19

profile
Rochul

02 September 2021 09:30

350 dilihat
DKP Jember Distribusikan Bantuan Beras ke Nelayan Terdampak Covid-19
Dinas Perikanan dan Kelautan Jember berikan bantuan di usaha perikanan

JEMBER - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Jember mendistribusikan bantuan kepada nelayan yang terdampak Covid-19. Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kasi Pengolahan dan Pemasaran DKP Jember mengungkapkan, bantuan berupa paket beras 20 kilogram diberikan bagi warga di empat desa di Kecamatan Kencong. Keempat desanya yakni Desa Wonorejo, Desa Kraton, Desa Cakru dan Desa Paseban. Total ada 115 kepala keluarga (KK) yang diberikan bantuan.

"Kami hanyalah petugas yang menyalurkan bantuan kepada para penerima yang nama namanya sudah ditentukan oleh para pengambil kebijakan berdasar masukan data dari masing masing desa," kata Suwandi, melalui rilisnya pada Rabu malam (2/9/2021) saat pembagian bantuan di Aula Kecamatan Kencong.

Di sisi lain, Kepala Desa Paseban, Sukamto memberikan apresiasi atas bantuan yang diterima oleh rakyatnya. Dimana mayoritas nelayan di wilayahnya terdampak Covid-19 dan penerapan PPKM sehingga pendapatannya menurun drastis.

"Sebagai PJ di Paseban, saya sangat apresiatif atas bantuan ini. Masyarakat kami yang memang banyak berprofesi sebagai pelaut atau nelayan, memang sangat terdampak perekonomiannya, akibat pandemi yang tak kunjung berakhir ini," ungkapnya.

Sukamto berharap masyarakat nya akan bisa terbantu dengan kebijakan pemerintah yang berpihak kepada rakyat kecil utamanya selama masa pandemi demi menjaga stabilnya kondisi perekonomian rakyat.

Sementara itu seorang penerima bantuan Surojo, Nelayan Asal Desa Paseban, Kecamatan kencong yang mendapat bantuan tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada dinas yang peduli terhadap nelayan dimassa pandemi seperti ini.

"Alhamdulillah mas, kemarin dapat jatah beras 10 kilogram, kami nelayan juga berharap ada bantuan jaring dan alat penangkap ikan, karena pasca angin besar dan ombak tinggi beberapa kerusakan yang terjadi pada perahu kami juga terjadi," terangnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

DKP Jember Distribusikan Bantuan Beras ke Nelayan Terdampak Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT