Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

DPRD Kabupaten Malang Siap Kawal Program Strategis Nasional

profile
Senopati

08 Maret 2021 20:28

114 dilihat
DPRD Kabupaten Malang Siap Kawal Program Strategis Nasional
Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin

MALANG - DPRD Kabupaten Malang siap melalukan pengawasan ke Program Strategis Nasional (PSN) dan pembangunan skala prioritas yang masuk dalam Musrenbang. Hal ini dimaksud agar pelaksanaan di lapangan sesuai dengan perencanaan dan terasa manfaatnya oleh masyarakat. 

Menurut Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin, Dewan sebagai bagian dari penyelenggara Pemerintahan, tetap akan mengawal dan melakukan fungsi pengawasan pada setiap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Malang.

"Fungsi pengawasan akan tetap di laksanakan pada program kerja pembangunan Bupati baru, entah itu PSN maupun program pembangunan skala prioritas," kata Sodikul Amin di Grdung DPRD Kabupaten Malang usai rapat Paripurna, Senin siang (8/3/2021).

Dewan sangat mengapresiasi program prioritas yang di canangkan Bupati dan Wakil Bupati yang akan membuka investasi baru di Kabupaten Malang.

"Yang saya cermati dari program Bupati dan Wakil Bupati yaitu mendatangkan Investor sebanyak mungkin yang tujuan akhirnya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Jadi kita tidak hanya mengandalkan sumber dari APBN maupun APBD," terang Sodikul.

Dari adanya investor baru,  akan berdampak pada symber pendanaan kita meningkat yang secara otomatis membuat oerekonomian kita kuat.

"Nantinya pelayanan pelayanan yang membutuhkan anggaran tidak sedikit dapat di atasi dengan sumber pendanaan dari investasi yang masuk di Kabupaten Malang," jelas Sodikul Amin.

Dewan berharap setelah investasi berjalan, Pemkab Malang harus menyediakan tenaga kerja terampil terutama warga Kabupaten Malang.

"Dengan tersedianya lapangan pekerjaan di segala bidang, maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat kita, semoga terlaksana dengan baik," tutup Sodikul Amin.

Tags
Anda Sedang Membaca:

DPRD Kabupaten Malang Siap Kawal Program Strategis Nasional

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT