Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Dua Koramil di Bojonegoro Diresmikan Danrem 082 CPYJ

profile
Admin

23 Desember 2020 18:08

82 dilihat
Dua Koramil di Bojonegoro Diresmikan Danrem 082 CPYJ
Danrem 082 CPYJ Kolonel Inf. Dariyanto saat meresmikan Koramil di Bojonegoro

BOJONEGORO – Danrem 082 CPYJ meresmikan dua Koramil baru di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Dua Koramil ini yakni Koramil Kedewan dan Koramil Temayang yang menjadi wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, yang dulunya hanya berupa Pos Ramil

 

Peresmian dua Koramil ini ditandai dengan penandatanganan prasasti Koramil baru, pemotongan pita. Usai pemotongan, peninjauan ruangan kantor Koramil oleh Danrem 082/CPYJ didampingi Dandim 0813/ Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Asisten 3 Kabupaten Bojonegoro dan camat.

 

Danrem 082 CPYJ Kolonel Inf. Dariyanto menyatakan, rasa syukur atas peresmian dua koramil yang dulunya hanya menjadi bagian dari Pos Ramil. Nantinya Kedewan dan Temayang akan dicatatkan menjadi Koramil 0813 / 23 bagi Desa Kedewan yang ada di Kecamatan Kedewan, sedangkan Koramil 0813 / 24 bagi Desa Temayang, Kecamatan Temayang.

 

“Koramil baru yang saya resmikan merupakan peningkatan status dari Pos Ramil menjadi Koramil sebagai upaya mengoptimalkan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial sekaligus memudahkan para Babinsa menjalankan tugas membantu masyarakat,” ungkap Dariyanto, pada peresmian Rabu (23/12/2020) melalui rilis yang diterima.

 

Dirinya berharap dengan peresmian dua Koramil baru ini kian meningkatkan stabilitas pembinaan dan pelayanan di masyarakat di tingkat kecamatan.

 

"Koramil sebagai pelaksana tugas pembinaan teritorial yang berkedudukan langsung dibawah Dandim, yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk pemberdayaan wilayah pertahanan ditingkat kecamatan,” ungkap Dariyanto.


 Peresmian Koramil di Bojonegoro oleh Danrem 082 CPYJ

“Saya percaya Koramil baru akan memberi dampak positif dalam membentuk masyarakat produktif dan memberikan kemudahan dalam hal koordinasi dan kerjasama. Koramil juga memiliki peran penting sebagai ujung tombak  terdepan Kodim dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial oleh para Babinsa untuk menciptakan stabilitas wilayah," imbuhnya.

 

Dua Koramil baru ini meliputi wilayah 17 desa di dua kecamatan yang berbeda. Lima desa menjadi cakupan wilayah Koramil Kedewan, sedangkan 12 desa menjadi Koramil Temayang.

 

“Koramil Kedewan meliputi 5 desa wilayah binaan yaitu Desa Kedewan, Hargomulyo, Wonocolo, Kawengan dan Beji. Sedangkan untuk Koramil Temayang dengan wilayah binaan  12 desa yaitu Desa Temayang, Jono, Buntalan, Pancur, Ngujung, Belun, Padantoyo, Papringan, Kedungsari, Kedungsumber, Bakulan dan Soko ," tuturnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto,  Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Hariyanto,  Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandai S.IK., M.H., M.M, Asisten 3 Kab. Bojonegoro Yayan  Rohman, Kajari Bojonegoro Sutikno S.H.,M.M dan Ketua DPRD Bojonegoro Imam Solikin, Forkopimka Kedewan dan Temayang. (adv)

 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dua Koramil di Bojonegoro Diresmikan Danrem 082 CPYJ

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT