Jumat, 28 Januari 2022
Pemerintahan

Dugaan Diskriminasi PT Imasco Asiatic Membuat Ketua PC GP Ansor Kencong Jember Geram

profile
Rochul

17 Februari 2021 12:33

124 dilihat
Dugaan Diskriminasi PT Imasco Asiatic Membuat Ketua PC GP Ansor Kencong Jember Geram
Ketua PC GP Ansor Kencong Agus Nur Yasin.q

JEMBER,- Soal dugaan diskriminasi yang dilakukan oleh PT Imasco Asiatic terhadap pegawai lokal membuat geram Ketua PC GP Ansor Kencong, Kabupaten Jember.

"Kami akan lakukan rapat segera bersama barisan Ansor atas permasalahan ini dan Kecamatan Puger juga wilayah PCNU Kencong,” ujar Agus Nur Yasin Ketua PC GP Ansor Kencong. Rabu, (17/2/21).

Ia mengatakan sangat geram dengan kelakuan Perusahaan yang mengabaikan tempat ibadah dan tidak membangun masjid dan apalagi mengebiri Umat Muslim Untuk Ibadah Salat Jum'at.

"Tidak adanya sarana dan prasarana ibadah sudah jelas tidak menghormati hak beragama para pekerja, apalagi terkesan menghalangi pekerja untuk sholat Jum'at,”

“Ini sudah melanggar hak beribadah umat Islam, dan melanggar undang-undang, Kami siap menuntut jika tidak ada respon atau tindakan, kami akan lakukan sidak segera ke PT Imasco,” jelasnya.

Sementara Terpisah Anggota DPRD Komisi D Ardi Pujo Wibowo mengatakan akan melakukan sidak pada saat hari Jum'at.

"Jum'at besok saya akan monitor langsung, apa yang akan dilakukan Imasco sendiri bagi Umat Muslim yang hendak ibadah salat Jum'at,” jelasnya.

Dikatakannya, Karena tidak ada sarana Masjid apa yang akan dilakukan mereka lagi, apa memberikan keleluasaan pekerja keluar untuk ibadah.

“Atau masih mau mengebiri pekerja untuk tidak memberikan keluasan untuk beribadah wajib bagi umat muslim yaitu Salat Jum'at,” pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dugaan Diskriminasi PT Imasco Asiatic Membuat Ketua PC GP Ansor Kencong Jember Geram

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT