Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Edarkan Jutaan Pil Dobel L Supir dan PRT Diringkus Polisi

profile
Admin

12 Januari 2021 13:13

67 dilihat
Edarkan Jutaan Pil Dobel L Supir dan PRT Diringkus Polisi
Polresta Malang Kota saat merilis pelaku peredaran narkotika

KOTA MALANG - Jutaan pil dobel L siap edar berhasil digagalkan Polresta Malang Kota. Jutaan butir pil dobel ini diungkap polisi berhasil meringkus seorang tersangka berinisial DTR dan dilakukan pengembangan dengan mengamankan dua tersangka lainnya.

DTR (26) pembantu rumah tangga (PRT) warga Bandungrejosari, Sukun dan AAS alias Bolang (32) seorang supir beralamatkan di Jalan Menco, Sukun, Kota Malang, diamankan di tempat dan waktu berbeda oleh polisi.

"Jadi pelaku DTR ini yang terlebih dahulu kita amankan pada 7 Januari 2021 sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Rajawali, Sukun, Kota Malang," ungkap Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat rilis di Mapolresta Malang Kota, Selasa siang (12/1/2021).

Dari tersangka DTR ini petugas Polsek Sukun ini berhasil mengamankan 2 ribu butir pil dobel L siap edar. Saat dilakukan interogasi dan pengembangan DTR mengaku mendapatkan barang tersebut dari AAS alias Bolang yang beralamatkan di Jalan Menco, Sukun, Kota Malang.

"Saudara AAS ditangkap pada 8 Januari 2021 pukul 22.00 ditangkap di Jalan Abdillah, Desa Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang. Saat digeledah didapat barang bukti berupa 75 ribu butir yang dimasukkan ke dalam 35 botol," ungkap Leonardus kembali.

Selain jumlah itu, dari pelaku AAS polisi juga menemukan 113 ribu pil butir dobel L yang dikemas dalam 117 plastik kemasan yang masing-masing plastik, berisi seribu butir pil dobel L, serta satu unit handphone milik tersangka.

Dari penangkapan ini pelaku mengakui masih menyimpan barang pil dobel L di gudang Jalan Tenis Meja, Kelurahan Tasikmadu, Lowokwaru, Kota Malang. Saat dilakukan penggeledahan di gudang tertutup itulah polisi menemukan 23 boks paket yang masing - masing boks paket berisi 100 ribu butir pil dobel L.

"Saya sudah cek buka beberapa kotak boks sama, meskipun di dalam kemasan segel terdapat perbedaan- perbedaan ada yang ditaruh kotak kayu, ada yang ditaruh plastik, kertas, tetapi semuanya sama, barang berasal dari jakarta menggunakan sarana kereta api," terangnya.

Total dari hasil barang bukti dari tersangka AAS alias Bolang polisi menyita setidaknya 2.492.000 butir pil dobel yang rencananya akan didistribusikan ke sejumlah wilayah di Jawa Timur.

"Pelaku ini mendapat kiriman barang dari Jakarta dari saudara M. Jadi AAS dan DTR ini hanya membantu mengedarkan di Jawa Timur. Kemarin dikirim ke Mojokerto, Kediri, Pasuruan, jadi ke Jawa Timur, bukan hanya Malang raya," tukasnya. (Ris) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Edarkan Jutaan Pil Dobel L Supir dan PRT Diringkus Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT