Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Edukasi Bhayangkari, Kapolres Pamekasan Resmikan P2L

profile
Admin

07 November 2020 10:22

209 dilihat
Edukasi Bhayangkari, Kapolres Pamekasan Resmikan P2L
Kapolres Pamekasan Resmikan P2L.

PAMEKASAN, - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar meresmikan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Pamekasan, bertempat Asrama Belakang Polres setempat. Sabtu (7/11/2020) pagi.

Lahan pekarangan yang kosong di sekitar asrama Polres Pamekasan dimanfaatkan untuk kegiatan budidaya tanaman hortikultura meliputi tanaman sayuran, tanaman buah-buahan, tanaman hias.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP NIning Dyah PS, mengatakan kegiatan penanaman beberapa tanaman hortikultura meliputi tanaman sayuran, tanaman buah-buahan, tanaman hias, dan lain-lain dalam rangka mengdukung program Pekarangan Pangan Lestari ( P2L).

“Ini adalah bentuk dukungan Program Pekarangan Pangan Lestari yang sedang digalakkan, dan saya berharap program ini dapat diaplikasikan di lingkungan Pekarangan rumah kita masing-masing,” ungkap Kasubbaghumas Polres Pamekasan.

“P2L ini bisa dimanfaatkan hasilnya oleh Bhayangkari, dan bisa juga sebagai sarana edukasi bagi semua Bhayangkari dalam bercocok tanam di lahan sendiri,” tambahnya.

Hal inilah yang menggerakan Bhayangkari Cabang Pamekasan menerapkan programnya yaitu Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

“Tadi kiita menanam berbagai macam varietas tanaman buah dan sayur-sayuran seperti pepaya, Terong, sayur sawi, kangkung, bayam, lombok, budidaya ikan air tawar dan lain-lain. Semua tanaman ini ditanam di bedeng yang telah disediakan,” pungkasnnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Edukasi Bhayangkari, Kapolres Pamekasan Resmikan P2L

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT