Minggu, 23 Januari 2022
Pendidikan

El Zawa UIN Malang Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

profile
Krisda

26 Oktober 2021 16:30

161 dilihat
El Zawa UIN Malang Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

KOTA MALANG - Dalam rangka menyambut Dies Maulidiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Malang yang ke-60, Pusat Kajian Zakat dan Wakaf (El Zawa) bersama Baznas Jawa Timur mengadakan santunan yatim dhuafa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Rektorat UIN malang Selasa (26/10/21).

Dr. Hj. Sulalah, M.Ag selaku Ketua El Zawa yang kelima, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Dalam kegiatan kali ini pihaknya mendatangkan perwakilan saja dari 7 kecamatan se-Kabupaten Malang.

"jadi ini memang merupakan acara rutin sejak El Zawa yang berdiri sejak tahun 2008 kita memberikan santunan pada momen momen tertentu kebetulan saat ini sekaligus ini hari lahir El Zawa ke 15," ucapnya.

"Yang didatangkan 249 tapi kami ambil sample di 7 kecamatan se-Kabupaten Malang itu perwakilan aja sehingga hari ini hanya 50 orang, ada jatim taqwa, jatim cerdas, jadi kita ambil sample nya saja," imbuhnya.

Hj Sulalah mengatakan untuk program kedepannya sesuai kebijakan Rektor Prof Zainuddin, El Zawa berfokus untuk membantu civitas akademika UIN Malang yang terpapar Covid-19.

"sekarang dananya lebih difokuskan untuk membantu korban covid internal UIN Malang, jadi seperti itu kebijakan rektor sebagian yang tidak dicover oleh rektorat diambilkan dari elzawa.

Sementara itu, Hj Sulalah berharap kepada kebijakan rektor yang baru bisa menambah donatur untuk El Zawa sendiri, sehingga banyak yang semakin terbantu dengan bertambanya donatur El Zawa.

"Kalau saya kepada rektor ini berharap bagaimana pendapatan elzawa kembali seperti tahun tahun lalu, jadi minimal donatur nya bertambah walaupun besarnya tidak seberapa tetapi dengan ikut serta maka akan semakin banyak yang merasa memiliki elzawa," tungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

El Zawa UIN Malang Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT