Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Empat Hari Tes SKD CPNS, Puluhan Peserta di Sampang Berguguran

profile
CAK

20 September 2021 19:40

119 dilihat
Empat Hari Tes SKD CPNS, Puluhan Peserta di Sampang Berguguran
Tes CPNS SKD di Kabupaten Sampang

SAMPANG -Puluhan peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Sampang dipastikan tereliminasi. 

Padahal, secara alokasi waktu pelaksanaan SKD masih berjalan dua hari ini. Sejumlah penyebab ketidaklolosan para peserta CPNS di lingkungan Pemkab Sampang tersebut muncul. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, Arif Lukman Hidayat mengatakan, bahwa hari pertama dan ke dua pelaksanaan tes SKD terdapat 20 peserta tidak hadir.

Tempat tes seleksi CPNS di SMPN 1 Sampang

"Rinciannya pada hari pertama terdapat 6 peserta dan hari ke dua ada 14 peserta tidak hadir, para peserta yang tidak hadir dari Formasi Tenaga Kesehatan dan statusnya tanpa keterangan," tuturnya Senin (20/9/2021).

Lukman menambahkan, di dalam ketentuan yang ada, tidak ada kesempatan lagi bagi peserta yang tidak hadir untuk mengikuti Seleksi CPNS tahun ini.

"Jadi mereka sudah dinyatakan tidak lolos dan bisa mencoba kesempatan seleksi CPNS tahun depan"Ucapnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan tes SKD digelar di SMP Negeri 1 Sampang dengan jumlah total peserta sekitar 1.126 orang, dalam pelaksanaannya di bagi menjadi tiga sesi pada setiap harinya dengan diikuti 90 sampai 100 peserta.

β€œSecara keseluruhan pelaksanaan ujian berlangsung lancar. Tes SKD ini dilaksanakan selama empat hari, mulai dari tanggal 18-21 September 2021.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Empat Hari Tes SKD CPNS, Puluhan Peserta di Sampang Berguguran

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT