Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Enam Bulan Pelaku Pemalsuan Tanda Tangan DPRD Pamekasan Belum Terungkap Identitasnya

profile
Admin

09 Desember 2020 16:57

280 dilihat
Enam Bulan Pelaku Pemalsuan Tanda Tangan DPRD Pamekasan Belum Terungkap Identitasnya
Kantor DPRD Pamekasan tampak dari depan.

PAMEKASAN - BK DPRD Pamekasan belum berani mengungkap pelaku pemalsuan tanda tangan permohonan bantuan CSR, Rabu (9/12/2020).

Seperti diketahui, kasus pemalsuan tanda tangan ini sudah berlangsung selama enam bulan.

Oknum anggota dewan tersebut mengajukan proposal CSR kepada Bank Jatim Surabaya dan Bank Jatim Pamekasan mengatasnamakan empat Komisi DPRD Pamekasan guna kepentingan pribadi.

Sayangnya, meski BK DPRD Pamekasan telah mengetahui pelaku pemalsu tanda tangan permohonan dana berinisial H, belum berani mengungkap identitasnya.

Sikap Ketua BK DPRD Pamekasan yang terkesan ada main mata dengan pelaku disayangkan Ketua Pergerakan Mahasiswa Madura (Prahara) Haidar Anshori.

Menurutnya, perbuatan pemalsuan tanda tangan yang sudah mencoreng institusi lembaga wakil rakyat itu semestinya tidak boleh dibiarkan tanpa ada kejelasan.

Sebab kata dia, tindakan pemalsuan tanda tangan dan dokumen tersebut sudah masuk ranah pidana dan melanggar pasal 263 ayat (1) KUHP.

"Persoalan ini sudah jelas masuk ke ranah hukum, tapi sampai saat ini kasus ini masih ngendap di BK tanpa ada kejelasan," ucapnya.

Dikatakan, BK DPRD Pamekasan harus bertindak cepat dan tegas, termasuk ketua komisi yang pertama kali melapor harus menindaklanjuti persoalan tersebut.

"Jika dibiarkan berlarut-larut, saya khawatir tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif akan merosot bahkan tidak lagi percaya," terangnya.

Ia mendesak badan kehormatan segera mengambil langkah tegas untuk mengungkap pelaku yang telah mencoreng harkat dan martabat institusi DPRD Pamekasan

"Kalau Ketua BK tidak mampu menyelesaikan kasus ini sampai tuntas, sebaiknya segera mengundurkan diri," tukasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Enam Bulan Pelaku Pemalsuan Tanda Tangan DPRD Pamekasan Belum Terungkap Identitasnya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT