Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Enam Titik Penyekatan di Kabupaten Probolinggo Buat Pemudik Gigit Jari

profile
ibnu

07 Mei 2021 19:37

204 dilihat
Enam Titik Penyekatan di Kabupaten Probolinggo Buat Pemudik Gigit Jari
Penyekatan Mudik di Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO - Bagi masyarakat hendak melintasi wilayah Kabupaten Probolinggo harus berpikir ulang, pasalnya Polres Probolinggo sudah menyiapkan check point penyegatan di enam titik khusus pengedara.

Enam titik tersebut yakni Exit Tol Probolinggo Barat (Muneng), Rest Area Tongas, Exit Tol Probolinggo Timur, Kraksaan, Pos PLTU Bhinor (Paiton), dan Pos Malasan (Tegalsiwalan). Penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mulai diberlakukan mulai tanggal 6 - 17 Mei 2021.

Untuk para pemudik yang melintas terpaksa dicegat petugas dan diarahkan memutar balik atau kembali lagi dari asal mereka berangkat. Dilakukan penyegatan, agar meminimalisir penyebaran Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

β€œPenyekatan ini akan diperketat. Yang di perbatasan Probolinggo-Situbondo, menghalau pemudik yang dari Situbondo, Banyuwangi dan Bali. Yang di Exit Tol Leces akan halau pemudik yang dari Surabaya dan luar jawa. Yang di perbatasan Lumajang, tentunya dari pemudik dari Lumajang dan Jember,” beber Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ponsen Dadang Martianto, padpada Jumat (7/05/2021).

Sedangkan penyegatan telah dimulai sejak Rabu pukul 00:00 WIB. Di hari pertama, tersebut penyekatan difokuskan di pintu keluar Tol Leces, karena banyaknya arus kendaraan yang melintas dari arah barat dan timur.

Dadang juga mengimbau, bagi masyarakat Probolinggo, maupun warga dari luar kota diihimbau untuk tidak mudik. 

"Bisa cari jalan lain untuk bersilaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Harus tetap patuhi protokol kesehatan, dan ikuti atutan petugas dalam penyekatan larangan mudik lebaran tahun ini," pungkasnya. (mu)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Enam Titik Penyekatan di Kabupaten Probolinggo Buat Pemudik Gigit Jari

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT