Rabu, 19 Januari 2022
Pemerintahan

Faida Resmi Berakhir dari Jabatan Sebagai Bupati Jember

profile
Rochul

17 Februari 2021 14:14

31 dilihat
Faida Resmi Berakhir dari Jabatan Sebagai Bupati Jember
Saat Kegiatan Sertijab Di Pendapa Pemkab Jember.

JEMBER - Faida resmi Berakhir dari jabatannya sebagai Bupati Jember. Hal itu Setelah digelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (17/2/2021).

Sertijab itu digelar, setelah Pemerintah Provinsi Jatim menunjuk seorang Pejabat Pelaksana Harian (Plh) yang untuk sementara bertugas menunggu pelantikan Bupati Jember Baru.

Jabatan kepala daerah itu digantikan oleh Hadi Sulistyo, yang ditunjuk sebagai Plh. Bupati Jember oleh Gubernur
 

"Saya tadi malam sudah mendapat surat tugas dari Gubernur tentang jabatan sebagai Plh yang kemudian nantinya saya akan menjalankan tugas sehari-hari sebagai Bupati (menunggu pelantikan Bupati Terpilih definitif)," kata Hadi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai pelantikan.

Kemudian selain menjalankan tugas rutin yang biasa dilakukan bupati, kata Hadi, pihaknya juga akan melaporkan setiap agenda kegiatan yang dilakukan kepada Gubernur Jatim sebagai bentuk tanggung jawab yang diemban.

"Kemudian (selama menjabat sebagai Plh. Bupati Jember) saya tidak akan membuat kebijakan apapun, yang bisa merubah hukum (tata aturan) organisasi kepegawaian, atau (soal) alokasi anggaran," jelasnya.

"Jikalau nanti ada kebijakan strategis yang harus dilakukan, saya akan berkomunikasi dengan ibu Gubernur, karena keterbatasan saya sebagai Plh," sambungnya.

Namun terkait banyaknya persoalan birokrasi dan tata kelola pemerintahan, kata Hadi, pihaknya akan lebih banyak melalukan koordinasi. Di sela masa transisi ini.

"Khususnya menyatukan kelompok-kelompok, yang kemarin beda pendapat. Apalagi situasi Pilkada juga sudah selesai. Sehingga ayo kita sama-sama membangun Visi Misi bersama. Karena Jember, agar lebih bangkit ke depannya. Yang ini juga pesan dari Ibu Gubernur," ujar pria yang juga diketahui sebagai putra daerah asal Jember.

Pihaknya pun juga menyampaikan apresiasi positifnya kepada Bupati Jember Faida. "Selama 5 tahun sudah membangun Jember, dan kami teruskan, agar nanti pada pengangkatan jabatan bupati definitifnya lancar.

Terkait sampai kapan jabatan Plh. Bupati Jember itu disandangnya, Hadi enggan memaparkan langsung.

β€œKarena hal itu nanti akan disampaikan dari Kemendagri, saya tidak tahu sampai kapan, dan nantinya dan  akan disampaikan kemudian," ujarnya.

Sementara itu, menurut Mantan Bupati Jember Faida, setelah Purna Tugas dari jabatannya. Bupati wanita pertama di Jember ini menyampaikan beberapa pesan kepada Plh. yang ditunjuk oleh Gubernur Jatim itu.

"Alhamdulillah serah terima jabatan ini saya ke Plh. Bupati, berarti sudah berakhir jabatan saya secara administratif. Terima kasih atas segala dukungan dan bantuan, kemudian untuk menjaga semangat kita menjaga persaudaraan, terima kasih dan menitipkan kepada Plh. Bupati Jember agar bisa menjaga Jember lebih baik," katanya.

Ditanya setelah purna tugas, Faida mengungkapkan akan berkumpul bersama keluarga. "Saya juga akan kembali ke hal-hal kemanusiaan di dunia kesehatan, sosial, dan pendidikan, sebagai hal yang kita tekuni," ujarnya.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Faida Resmi Berakhir dari Jabatan Sebagai Bupati Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT