Sabtu, 29 Januari 2022
Pendidikan

FKIK UIN Maliki Malang Akan Bangun Sarana Olahraga

profile
Krisda

16 Juni 2021 13:58

77 dilihat
FKIK UIN Maliki Malang Akan Bangun Sarana Olahraga

MALANG, - Pembangunan fasilitas sarana olahraga di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) yang berada di kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang akan mulai di garap usai peresmian Rumah Tahfidz Al-Qur'an (RTQ) pada 7 Juli 2021 mendatang.

Dekan FKIK UIN Maliki Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati P.W, M.Kes, Sp.Rad (K) , menjelaskan arena olahraga tersebut nantinya akan dilengkapi seperti jogging track, lapangan basket untuk civitas akademika di FKIK UIN Maliki Malang.

"Disini nanti akan di bangun lapangan basket dan mungkin ada jogging track, arena olahraga untuk civitas akademika, mahasiswa, dosen, maupun karyawannya FKIK," terangnya.

Yuyun mengatakan dengan adanya sarana olahraga diharapkan nantinya dapat menjadi tempat kegiatan seperti dekan cup, dies natalis, serta kegiatan kemahasiswaan.

"harapannya yang pertama ada tempat dimana civitas akademika itu berkumpul untuk mengadakan kegiatan, kita punya dekan cup, punya acara dies natalis, dan diharapkan disitu ada lomba lomba," ungkapnya.

Yuyun mengatakan pembangunan tempat sarana olahraga ini nantinya akan dibangun setelah peresmian Rumah Tahfidz Al-Qur'an (RTQ).

"Mungkin ini rencananya rumah tahfidz ini 7 juli diresmikan nanti setelah itu, setelah rumah tahfidz selesai kita arahnya emang ke sarana olahraga," ungkapnya.

Sementara itu Sekprodi FKIK UIN Maliki Malang, Yossi Indra Kusuma, S.Ked, M.Med., Ed menjelaskan selama ini Dosen dan Mahasiswa FKIK harus menyewa tempat untuk olahraga.

"Mekurangan dikampus 3 memang sarana olahraga ya, tidak seperti kampus 1 yang sudah dibangun duluan, yang fasilitas olahraganya sudah lengkap, Nah selama ini memang mahasiswa sewa, kita dosen dan karyawan mau olahraga dan sebagainya kalau tidak dikampus 1 kita sewa ditempat lain," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

FKIK UIN Maliki Malang Akan Bangun Sarana Olahraga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT