Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

FPKT se Kecamatan Gayam Lakukan Temu Karya Karang Taruna

profile
Mustakim

25 Januari 2021 16:07

134 dilihat
FPKT se Kecamatan Gayam Lakukan Temu Karya Karang Taruna
Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) se Kecamatan Gayam melakukan temu Karya karang taruna.

BOJONEGORO,- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) se Kecamatan Gayam melakukan temu Karya karang taruna untuk melakukan regenerasi kepengurusan di Kantor Kecamatan setempat. Senin, (25/1/21).

Ketua Karang taruna yang dulu dijabat oleh Muhammad kudlori, beralih kepada M Syaiful Huda yang juga pegiat sosial di wilayah Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

Muhammad Khudlori yang akrab di panggil Mas Dhori Selaku ketua pengurus Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) kecamatan Gayam periode 2015 - 2020 menyampaikan, laporannya bahwa masa periodenya belum optimal dan produktif, namun sudah ada beberapa inisitif program yang baik bisa dilanjutkan, yang tidak jalan bisa di evaluasi pesannya kepada Calon pengurus yang terpilih.

"Dalam masa periode yang saya jalan kan dari 2015-2020, belum bisa berjalan optimal dan produkti, namun ada hal hal terobosan dan terobosan program inisiatif yang bisa dilanjutkan, yang tidak bisa jalan silahkan di evaluasi" pintanya lelaki yang juga pegiat Lembaga Swadaya di desa Dolog Gede tersebut.

M. Syaiful Huda selaku ketua terpilih dalam Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gayam  menyampaikan , bahwa selama ini menjadi Ketua atau pengurus Karang Taruna baginya adalah musibah, karena dinamika gerakan pemuda sangat dinamis kadang kita semangat bersama, kadang juga hilang semangat, namun siapa lagi yang menjadi agen pembangunan di lingkungan kita kalau bukan kita sendiri.

"Karang Taruna  bisa menjadi mitra strategis Multi stakeholder di wilayah kecamatan Gayam, agenda pertama setelah ini adalah konsolidasi internal ke 12 Desa dan Rapat kerja tahunan," jelasnya.

Secara terpisah Agus Hariana Panca Putra selaku Camat Gayam  menyampaikan , harapan besar bagi pemuda pemudi ikut berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Gayam, sinergi antar desa bisa diwujudkan dan Camat memberikan arahan kepengurusan yang baru untuk segera melakukan rapat kerja program ditahun 2021.

"Kegiatan ini diikuti oleh pengurus Karang Taruna se Kecamatan Gayam 12 Desa dan tiap desa mengirimkan satu perwakilan, pemilihan akhirnya disepakati secara musyawarah mufakat , pada M . Syaiful Huda" terangnya.

Lebih lanjut Camat meminta, pada pemuda pemudi (Karang taruna) agar terus semangat dalam mengawal pembangunan yang ada Kecamatan Gayam, dirinya berharap pada Karang taruna agar tidak pantang semangat, meskipun jabatan tersebut tidak ada bayaranya, meskipun kadang didesa ada kendala, cemo'oh an, hinaan, kadang bulying  dan benturan benturan ditingkat lokal.

Dirinya meminta agar segera pengurus yang baru melakukan kongres tahunan (rapat tahunan), segara menjadwalkan agenda-agenda kegiatan , agar pihak Kecamatan bisa mensinergikan dengan pihak ~ pihak yang terkait.

"Kami mohon, pengurus yang baru ini melakukan kegiatan dan menjadwalkanya dan tetap semangat meskipun hal tersebut tidak ada bayaranya, karang taruna itu tidak dapat bengkok atau bayaran mas, tapi kadang mereka sering di hina sampai dihujat ditingkat Desa, mari segera rapat tahunan agar kita bisa mesinergikan dengan pihak~pihak terkait" pungkasnya. (Mustakim)

Tags
Anda Sedang Membaca:

FPKT se Kecamatan Gayam Lakukan Temu Karya Karang Taruna

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT