Rabu, 26 Januari 2022
Ekonomi

Gelap dan Mencekam, Suasana Mal di Malang Saat PPKM Darurat Hari Kedua

profile
Avirista

04 Juli 2021 17:03

322 dilihat
Gelap dan Mencekam, Suasana Mal di Malang Saat PPKM Darurat Hari Kedua
Supermarket salah satu Mal di Kota Malang masih beroperasi

MALANG - Suasana mal di Kota Malang pada hari Minggu (4/7/2021) sangat sepi, tak seperti biasanya. Adanya PPKM darurat yang membuat mal tutup total sejak 3 - 20 Juli menjadi salah satu penyebabnya.

Mal - mal ini biasanya menjadi alternatif warga Kota Malang menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, kendati di saat COVID-19 masih merebak.

Memasuki parkiran suasana Matos sepi tak seperti biasanya di hari Minggu

Pengamatan di sejumlah mal seperti di mal Malang Town Square (Matos) yang ada di Jalan Veteran, pada Minggu siang tampak sepi. Nyaris seluruh gerai terkecuali makanan minuman berhenti beroperasi. Bahkan kondisi parkir di lantai dasar mal yang biasanya setiap hari Minggu ramai ini lengang dan gelap.

Memasuki bangunan mal di lantai dasar, hanya gerai makanan dan minuman, supermarket, serta sebuah toko peralatan tulis dan buku, saja yang beroperasi. Tampak suasana begitu sepi, gelap, dan menyeramkan.

Lantai satu, dua, dan tiga Matos tampak gelap 

Tak ada meja dan kursi yang bisa digunakan untuk sekedar beristirahat. Sementara pengunjung yang masuk hanya bisa berada di lantai dasar saja, askes naik menuju lantai dua, tiga, dan empat mal tersebut ditutup total. Beberapa pegawai makanan pun tampak bersiap mulai menutup kembali jualannya.

Meja dan kursi terpasang menghalangi akses di ekskavator atau tangga berjalan dalam mal. Begitu pun dengan akses lift yang tampak tak nyala. Mal ini memang sengaja hanya membuka satu lantainya di masa PPKM darurat. Sedangkan beberapa gerai makanan yang ada di lantai dua dan tiga juga tampak beberapa yang buka.

Gerai makanan yang masih beroperasi

Hanya hilir mudik beberapa ojek online yang tampak mengambil pesanan di dalam mal. Sementara para pengunjung yang sedianya mau nge-mall masuk dari lantai dasar ke atas terpaksa mengurungkan niatnya.

Hal serupa juga tampak di Mal Olympic Garden (MOG) yang ada di Jalan Kawi, Kota Malang, baru tiba di gerbangnya saja sudah terpasang tulisan besar Mall Tutup. Petugas keamanan juga tampak bersiaga mengarahkan pengunjung yang masuk.

Sepinya suasana Mal Matos saat PPKM darurat hari kedua

Sedangkan akses pintu keluar masuk ke parkiran basement bangunan mal juga terkunci total. Tak ada aktivitas sama sekali di sini. Bahkan melalui belakang mal tepatnya di sekitar Stadion Gajayana, Kota Malang, aksesnya juga ditutup total. Tampak hanya beberapa petugas Dinas Perhubungan Kota Malang yang berjaga pintu gerbang parkir.

Pintu masuk Mal Olympic Garden tutup total

Serupa dengan dua mal sebelumnya, sebuah mal di kawasan Alun - Alun Kota Malang pun juga tutup total. Sebuah tulisan terpasang di pintu masuk parkiran mal. Pintu masuk mal juga tampak tutup dan tak ada aktivitas berarti, kecuali pihak keamanan mal sendiri.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gelap dan Mencekam, Suasana Mal di Malang Saat PPKM Darurat Hari Kedua

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT