Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Gelar Razia Jelang Nataru, Polisi Sita Puluhan Botol Miras di Asembagus Situbondo

profile
Sarwo

07 Desember 2021 17:17

155 dilihat
Gelar Razia Jelang Nataru, Polisi Sita Puluhan Botol Miras di Asembagus Situbondo

SITUBONDO, - Gelar razia jelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) jajaran Polsek Asembagus, polres Situbondo, berhasil menyita puluhan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dari sebuah toko di Desa Gudang, Kecamatan setempat.

Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, operasi pemberantasan miras bertujuan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang libur Nataru.

“Selain pengembangan kasus pemuda mabuk miras yang menikam temannya hingga luka parah yang terjadi kemarin, razia ini juga kami gelar rutin guna untuk meminalisir tidak pidana yang dipengaruhi setelah mengkonsumsi miras dan narkoba,"tutur Iptu Gede Sukarmadiyasa, Selasa (7/12/2021) siang.

Dari hasil razia tersebut, lanjut Kapolsek, petugas menemukan sejumlah barang bukti disebuah toko yang menjual miras tanpa ijin.

"Selain menindak penjual miras (pemilik toko) pria berinisial TS (64) warga Desa Gudang dengan sanksi tipiring, sebagai barang bukti, kami juga menyita sebanyak 52 botol miras berbagai jenis milik TS ke Mapolsek Asembagus,"kata Gede.

Dirinya mengimbau kepada seluruh penjual, agar berhenti menjual miras. Kalau masih nekat menjual pihaknya tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas sesuai undang undang yang berlaku.

“Ini perintah pimpinan, untuk memberantas peredaran miras dan narkoba. Guna untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap aktifitas masyarakat. Apalagi, saat ini menjelang libur Nataru, gelar razia ini guna meminalisir tindak pidana yang disebakan pengaruh miras dan narkoba,"tegas Gede.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gelar Razia Jelang Nataru, Polisi Sita Puluhan Botol Miras di Asembagus Situbondo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT