Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Giliran DPMPTSPTK Batu Diobok-obok KPK

profile
Admin

07 Januari 2021 14:33

186 dilihat
Giliran DPMPTSPTK Batu Diobok-obok KPK
KPK memeriksa beberapa berkas dokumen di lobi DPMPTSPTK Batu. (Foto: istimewa)

KOT BATU – Setelah menggeledah tiga dinas pada hari sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan penggeledahan di Balai Kota Among Tani, Kamis (7/1/2021).

Terpantau, petugas KPK memasuki kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kota Batu atau kantor perizinan yang berada di lantai 1 Balai Kota Among Tani.

Dikawal dua polisi dari Polres Batu bersenjata lengkap menjaga di pintu masuk. Mereka tiba sekitar jam 10.00 Wib. Awak media yang berupaya mengambil gambar tidak diperkenankan mendekat.

Sebelumnya pada Rabu (6/1/2021) KPK juga melakukan penggeledahan di 3 dinas yang ada di Kota Batu diantaranya Dinas Pariwisata (Disparta), Dinas Pendidikan (Dindik), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu selama 6,5 jam.

Petugas pun membawa 2 koper berkas dari Disparta dan Dindik, serta 3 koper dari DPUPR.

Disampaikan Plt Jubir KPK, Ali Fikri, hasil geledah dalam perkara dugaan korupsi penerimaan gratifikasi Pemkot Batu pada tahun 2011-2017.

"Penyidik menemukan dan mengamankan sejumlah dokumen terkait kegiatan proyek-proyek pekerjaan dan juga dokumen perizinan tempat wisata pada Disparta Kota Batu kurun waktu tersebut. Serta dugaan gratifikasi lainnya," jelas Ali.

Hari ini, masih kata dia, tim juga akan menganalisa dan segera melakukan penyitaan terhadap dokumen dimaksud sebagai barang bukti dalam perkara gratifikasi tersebut. "Penyelidikan terus dikembangkan hingga tuntas," ujarnya. (doi)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Giliran DPMPTSPTK Batu Diobok-obok KPK

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT