Sabtu, 29 Januari 2022
Advetorial

Grebek Pasar Mojo Legi, 200 Pedagang Pasar yang Divaksin dapat Aneka Macam Hadiah

profile
Andy

22 Juni 2021 10:36

108 dilihat
Grebek Pasar Mojo Legi, 200 Pedagang Pasar yang Divaksin dapat Aneka Macam Hadiah
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Kapolres Mojokerto saat tinjua vaksinasi pedagang pasar Mojo Legi, Mojsari.

MOJOKERTO - Grebek pasar Mojo Legi, dalam langkah vaksinasi massal Covid-19. Pedagang pasar yang divaksin mendapatkan hadiah mie instan, teh botol dan masker gratis, Senin (21/6/2021).

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan bahwa Pemkab Mojokerto akan menyiapkan 200 vial untuk 2.000 orang pedagang pasar yang ada di Kabupaten Mojokerto.

"Untuk awal ini di sini, nantinya akan berkeliling di Dlanggu, Pacet, dan Kecamatan lainnya termasuk yang di seberang sungai Brantas," ujar Ikfinq Fahmawati.

Tak hanya itu, Ikfina Fahmawati pun berkeliling di lokasi vaksinasi untuk memberikan semangat dan motivasi kepada peserta vaksin yang berada di pasar Mojo Legi.

"Jangan lupa pakai maskernya ya Bapak/Ibu. Saat ini jumlah pasien Covid-19 mengalami peningkatan, mari sama-sama saling menjaga ya, terima kasih banyak sudah mengikuti vaksinasi massal ini.

Sementara itu Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander yang berada di lokasi berharap dengan adanya vaksinasi massal yang ada ini dapat membentuk herd immunity.

"Kami TNI dan Polri siap membantu pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk melakukan percepatan vaksinasi massal agar segera dapat membentuk herd immunity ini,. Setelah divaksin mereka dapat Mie Instan, Teh Botol dan Masker gratis" kata AKBP Dony Alexander.

Lebih lanjut dikatakannya, ketika herd immunity pedagang pasar dapat terbentuk maka diharapkan bisa membangkitkan kembali perekonomian di Kabupaten Mojokerto ini.

"Terkait lonjakan yang terjadi, kami akan terus gencarakan upaya 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta percepatan vaksinasi," ujar AKBP Dony.

"Tak hanya itu, melalui PPKM Mikro dan kampung tangguh semeru kami pun terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 ini. Kami siapkan 236 ruang isolasi yang tersebar di seluruh kampung tangguh semeru," pungkasnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr. Langit Kresna saat diwawancarai oleh awak media

Disisi lain, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr. Langit Kresna mengatakan hari ini pihaknya menyiapkan 20 vial.

"Hari ini kami siapkan 20 vial vaksin Sinovac untuk 200 pedagang pasar Mojo Legi yang ada. Saat ini tahap 1, selanjutnya akan diulangi maksimal 28 hari setelahnya," terang dr Langit.

Sugiarto, peserta vaksinasi massal Cobid-19 di pasar Mojo Legi saat menikmati mie instan dan teh botol

Salah satu peserta vaksinasi massal Covid-19,  Sugiarto mengaku senang dan tidak kuatir dengan vaksinasi ini.

"Senaglah, udah vaksinnya gratis. Malah dapat mi instan, teh botol dan masker gratis. Nggak kuatir, khan menuju Indonesia Sehat," ujar Sugiarto.

Vaksinasi massal ini bertempat di wilayah kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, vaksinasi massal dilakukan dengan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan baik dengan air mengalir dan sabun, hand sanitizer serta wajib menggunakan masker.

Selain itu, juga nampak petugas bhabinkamtibmas menggunakan toa (pengeras suara) untuk mengingatkan agar pedagang yang sedang antri vaksinasi tetap menjaga jarak serta tidak berkerumun, karena kita siapkan 3 titik pelayanan.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Grebek Pasar Mojo Legi, 200 Pedagang Pasar yang Divaksin dapat Aneka Macam Hadiah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT