Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Gubernur Jatim Ajak Lansia dan Pengurus Masjid Divaksin Covid-19 Saat Bulan Ramadan

profile
Rochul

28 Maret 2021 10:58

30 dilihat
Gubernur Jatim Ajak Lansia dan Pengurus Masjid Divaksin Covid-19 Saat Bulan Ramadan
Gubernur Jatim saat meresmikan Persami di Jember

JEMBER - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengajak pengurus masjid untuk segera divaksinasi menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Selain itu, vaksinasi dikatakan agar nantinya pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan dapat berlangsung lancar. 

Hal itu dikatakan Khofifah usai meresmikan Perkemahan Sehat Era Pandemi (Persemi) 2021, di Bumi Perkemahan City Forest and Farm, Jalan Kaliurang, Kecamatan Sumbersari, Sabtu malam (27/3/2021).

Khofifah pun meminta masjid - masjid dan musala - musala mulai dibersihkan dengan penyemprotan disinfektan, melalui gerakan bertajuk Bakti Ramadan 2021.

"Menyambut bulan Ramadan ini, nantinya sebagai bakti di bulan suci ini, penyemprotan disinfektan itu akan dilakukan di musala dan masjid, juga saya tadi tawarkan vaksinasi untuk takmir masjid, imam masjid, muadzin dan marbot bagi daerah-daerah (Jawa Timur) yang belum divaksin. Kebetulan pemprov memiliki stok (vaksin) sehingga dimungkinkan kita mengirim atau mereka datang ke Surabaya," ujar Khofifah saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Dalam kegiatan yang disebutnya Bakti Ramadan 2021 itu, kata Khofifah, akan dilakukan serentak di Jawa Timur.

"Karena Bakti Ramadan 2021 ini, begitu bermakna bagi upaya menyiapkan masjid yang sehat sebelum memasuki bulan Ramadan," katanya.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga menyampaikan, mulai Minggu (28/3/2021). Bertempat di Grand City Surabaya, diadakan vaksinasi untuk lansia selama satu bulan.

"Vaksinasi untuk lansia, tiap hari lima ribu orang dari mana saja free (gratis). Kita harapkan untuk dapat menyisir para lansia mendapatkan percepatan layanan vaksinasi itu," ujarnya.

Terkait pelaksanannya nanti, Khofifah mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Tim BUMN yang ada di masing-masing daerah se - Jawa Timur.

"Agar nantinya disediakan akses kendaraan bagi lansia yang akan divaksin itu, ke Surabaya," tuturnya.

Menurut mantan Menteri Sosial RI ini, dengan adanya kegiatan Bakti Ramadan itu. Lewat kegiatan penyemprotan disinfektan dan vaksinasi secara masif itu, adalah cara untuk meningkatkan imunitas kesehatan bagi masyarakat.

"Hal ini merupakan salah satu cara, untuk bisa mewujudkan dan meningkatkan Health Imunity. Karena merupakan cara yang baik lewat basis komunitas," ujarnya.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gubernur Jatim Ajak Lansia dan Pengurus Masjid Divaksin Covid-19 Saat Bulan Ramadan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT