Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Gudang Distributor Barang Elektronik di Jember Terbakar

profile
Rochul

20 Oktober 2021 12:35

99 dilihat
Gudang Distributor Barang Elektronik di Jember Terbakar
Bangunan gudang distributor elektronik di Jember terbakar

JEMBER - Sebuah bangunan gudang distributor barang elektronik di Jember dilalap api. Kebakaran terjadi di gudang distributor milik Polytron di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Langsepan, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, terbakar sekitar pukul 05.30 WIB, Rabu (20/10/2021).

Titik api diketahui berasal dari ruang pojok admin tanpa sekat, yang menjadi satu dengan gudang tempat menyimpan barang-barang elektronik.

Beruntung api pada saat itu belum sampai meluas ke seluruh bangunan gudang  yang berukuran kurang lebih 1.500 meter itu. Namun beberapa komputer dan dokumen dalam gudang tak luput dan hangus terbakar.

Anggota Damkar Mako A Pemkab Jember Bambang Mulyono, menyatakan, titik api dari gudang yang dimiliki Angga Septian, berasal dari bagian ruangan admin di dalam gudang. 

Proses pemadaman api di gudang distributor elektronik

"Ada beberapa komputer di sana, mungkin ruangan khusus komputer dan beberapa tumpukan dokumen. Titik api ada di sana. Lokasinya dalam satu gudang itu tapi di pojokan," kata Bambang.

Pihaknya sendiri menerima informasi kebakaran yang terjadi pada pukul 05.30 WIB pagi dan langsung mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran. 

"Kami terima laporan dan langsung menuju lokasi dengan satu unit mobil damkar dan 5 personel. Saat itu asap sudah lumayan banyak dan kobaran api mulai terlihat di salah satu sudut bangunan. Mungkin karena lokasi kebakaran ruangan admin itu ada di pojokan," ujarnya.

"Namun saat akan masuk gudang, ada kendala sedikit. Kurang lebih lima menit kita masih menunggu kunci untuk membuka pagar. Karena mau dirusak tidak boleh sama pemilik," sambungnya.

Dugaannya kebakaran berasal dari konsleting listrik di dalam gudang. Namun untuk memastikan lebih lanjut, pihaknya menyerahkan kejadian ini kepada kepolisian untuk melakukan penyelidikan. 

"Karena di ruang admin itu banyak komputer. Tepatnya lokasi titik api dari bawah, mungkin komputer atau UPS (pengisi daya listrik sementara)," jelasnya.

Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini. Mengingat saat kejadian gudang dalam posisi kosong lantaran pekerja yang belum masuk. 

"Alhamdulillah tidak ada korban, proses pemadaman sampai pendinginan kurang lebih 20 menit. Untuk kerugian masih ditaksir belum diketahui," tukasnya.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gudang Distributor Barang Elektronik di Jember Terbakar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT