Rabu, 19 Januari 2022
Komunitas

Guru TPQ hingga Tunanetra di Gresik Digelontor Bantuan 1.900 Paket Sembako

profile
Fitrotin

28 April 2021 22:54

49 dilihat
Guru TPQ hingga Tunanetra di Gresik Digelontor Bantuan 1.900 Paket Sembako
Bantuan paket sembako kepada warga Gresik terdampak Covid-19

GRESIK - Sejumlah guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan warga tunanetra Gresik digelontorkan paket bantuan berupa sembako. Paket bantuan sembako ini menyasar sejumlah warga yang juga terdampak COVID-19 di sembilan kelurahan dan desa di Kabupaten Gresik, yakni Sidomoro, Sidokumpul, Sidorukun, Kramatinggil dan Singosari. Kemudian, Segoromadu, Ngargosari, Kawisanyar, serta Gending.

Paket bantuan sebanyak 1.900 ini yang diberikan ke guru TPQ, kaum tunanetra, dan warga terdampak Covid-19 lainnya diberikan oleh PT Semen Gresik Indonesia (SIG), melalui program SIG Peduli dengan total senilai Rp 350 juta.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya menyatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian, sekaligus dukungan terhadap warga sekitar perusahaan. Dimana di Ramadan tahun ini, masyarakat masih menjalani ibadah dalam kondisi pandemi Covid-19.  Kondisi dimana banyak warga yang mengalami penurunan perekonomian yang cukup besar akibat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pembatasan kegiatan usaha sektor tertentu, serta penurunan daya beli masyarakat.

“Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yg sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1442,” tuturnya pada Rabu (28/4/2021).

Disebutkan Edi, kondisi pandemi Covid-19 di tengah semarak Ramadan diakuinya sedikit membuat adanya pembatasan penurunan kegiatan usaha yang berujung pada penurunan daya beli masyarakat.

Sementara Lurah Sidomoro, Cristina Triandajani menyatakan, bantuan paket sembako SIG ini menjadi bukti kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar yang membutuhkan.

“Bantuan ini akan kami salurkan kepada warga kurang mampu, warga lanjut usia (Lansia), tidak terdaftar di dalam program bantuan pemerintah,” katanya.

Salah satu penerima bantuan yakni Fauzan (45) warga Desa Sidomoro menyebutkan, usahanya diakui terdampak pandemi Covid-19. Mengingat pembatasan jam usaha operasional, berimbas pada omzet dagangan yang menurun drastis.

“Adanya bantuan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga di kala Ramadan ini,” kata Fauzan, yang juga menerima paket bantuan sembako ini.

Selain mendistribusikan sembako ke warga terdampak Covid-19, tunanetra, hingga guru TPQ, SIG juga memberikan santunan kepada yatim piatu di beberapa yayasan dan membagikan 600 set mukena untuk masjid dan musala di Kabupaten Gresik.
 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Guru TPQ hingga Tunanetra di Gresik Digelontor Bantuan 1.900 Paket Sembako

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT